Ribuan Mahasiswa Mengikuti Kuliah Akbar di Lapangan MTQ. Foto : Dadang Purnoto.

KENDARI, KORANSULTRA.COM – Dalam peringatan sumpah pemuda 28 Oktober, ribuan mahasiswa di Sulawesi Tenggara (Sultra) dari berbagai Perguruan Tinggi Negri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) mengikuti kuliah akbar dalam menepis paham Radikalisme dilapangan Eks MTQ.

Pantauan Jurnalis Koransultra.com, para mahasiswa sudah mulai berdatangan memadatai Eks MTQ semenjak pukul 13.00 Wita, yang dilengkapi dengan Almamater kampus mereka masing – masing.

Stering Comite (SC) Kuliah Akbar, Nur Alim mengatakan, pemuda merupakan pilar dalam penopang kemajuan bangsa.Selain itu, perguruan tinggi harus menjadi garda terdepan dalam berkomitmen dalam mengamalkan nilai – nilai pancasila melawan radikalisme.

“Melawan paham radikalisme yang saat ini sangat rentan masuk kepada generasi penerus bangsa adalah tanggungjawab kita semua yang hadir pada kesempatan ini. Terlepas dari itu perlunya pengamalan nilai – nilai pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara” kata Nur Alim dalam orasinya Sabtu (28/10/17) di Lapangan MTQ.

Dengan pengamalan nilai – nilai pancasila bangsa dan negara akan selalu kokoh tidak akan memicu dalam perpecahan. Apalagi semua kalangan bisa berkomitmen menghindari paham – paham radikalisme yang bisa memicu perpecahan bangsa.

“Maka dari itu paham radikalisme tidak boleh dibiarkan tumbuh dan berkembang di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), para mahasiswa dan pemuda lainnya harus selalu mengawal perjalanan bangsa hingga akhir hayat,” pungkas Nur Alim, yang juga Rektor IAIN Kendari dihadapan ribuan mahasiswa.

Kontributor: Dadang Purnoto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY