Wali Kota Kendari Adiatma Dwi Putra saat menerima penghargaan sebagai inspirator politik termuda Foto : Dekri

KENDARI, KORANSULTRA.COM – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Sulawesi Tenggara versi Umar Bonte, memberikan penghargaan kepada para pemuda Sultra, yang menginspirasi masyarakat, disalah satu Hotel di Kendari, Senin (30/10).

Penganugerahan nominator pemuda inspiratif 2017 ini, dalam rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober lalu.

Adapun Nominasi pemuda yang diberikan dalam penghargaan ini diantaranya, Pemuda inspirator di bidang Politik diberikan pada Adiatma Dwi Putra (Wali Kota Kendari), bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Dr Azahari (Rektor Universitas 19 November), sedangkan untuk bidang Lingkungan diberikan pada Ishak Bapadal (Ketua Forum Komunitas Lingkungan Kota Kendari).

Untuk Bidang Enterpreneurship jatuh pada Hendrawan Sumus Gea (Ketua Serikat Perdagangan Pasar Kota Kendari), bidang Kesehatan Rusman Patawari (PNS Dinkes di Bau-bau), sedangkan untuk dibidang National Networking jatuh pada Ismail Saleh (Ketua Perhimpunan Pengusaha Indonesia di Malaysia).

Bidang Kreativitas Rendra Manaba (Pendiri Sultra Kreatif Forum ), bidang Olahraga Saddil Ramdhani (Timnas Asal Raha), bidang Seni Fildan Rahayu (Juara 1 DA4 Akademi asal Bau-bau), bidang Pariwisata Budaya Julie Artanti (Desainer Nasional asal Sultra), bidang Sosial Kemasyarakatan Rizal Bajo (Kepala Desa Bajo), dan Nominator bidang Sosial Media jatuh pada Arham Kendari (Penulis Naskah Film Molulo).

Ketua DPD KNPI Sultra La Ode Umar Bonte menuturkan, jika kegiatan tersebut merupakan kegiatan murni dari KNPI Sultra.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan murni KNPI. Pemberian nominator penghargaan pada inspirator ini juga berdasarkan hasil rapat KNPI,” pungkas Umar Bonte.

Kontributor : Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY