Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Wisnu Putra Foto: Liya Puspita

KENDARI, KORANSULTRA.COM – Operasi Zebra Anoa bakal dilaksanakan pada 1 November 2017 mendatang, secara serentak di Sulawesi Tenggara.

Operasi yang berlangsung selama 14 hari ini, bakal menurunkan 300 personil dari Polisi Lalu Lintas Polda Sultra.

Dalam Operasi ini Polantas juga di bantu oleh Instansi lain seperti, Polisi Militer (POM) AD, Dinas Perhubungan, Kejaksaan, Satpol PP dan Pengadilan.

“Untuk personil Polda Sultra sebanyak 300, belum termasuk dari instansi lain yang turun membantu seperti POM, Dishub, Satpol PP,” ujar Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Wisnu Putra Senin, (30/10).

Adapun target operasi Zebra Anoa ini kata dia, adalah kelengkapan adm surat kendaraan seperti (SIM & STNK).

Kemudian Pengguna Jalan  yang melawan arus lalu lintas, Pelanggaran lalu lintas yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, kemudian kendaraan bak terbuka yang mengangkut tidak sesuai peruntukannya, serta pelanggaran batas kecepatan maksimum.

“Jadi bagi pengendara yang merasa tidak memiliki surat izin mengemudi segera dilengkapi surat-surat kendaraannya. Patuhi peraturan lalu lintas agar dia jalan kita aman dan selamat,” pintanya.

Untuk titik Operasi Zebra Anoa tersebut tidak bisa di sebutkan karena menjadi rahasia dalam operasi zebra.

“Kalau untuk titiknya kita tidak bisa sampaikan karena ini rahasia, kalau di sampaikan bisa bisa nggak ada yang lewat nanti,” pungkasnya.

Kontributor : Liya Puspita

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY