SDN Pesouha, Teladani Maulid Nabi sebagai Sumber Ilmu Foto: Ahamat Sappe

KOLAKA, KORANSULTRA.COM- Salah satu sumber ilmu dalam membentuk karakter peserta didik adalah meneladani kisah kelahiran Nabi Muhammad SAW melalui kegiatan maulid.

Kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di SD 1 Pesouha, merupakan program sekolah yang dituangkan dalam model pembelajaran literasi dengan tujuan agar siswa mampu meneladani kisah perjalanan penghulu para Nabi dalam mengembangkan ajaran Islam di muka bumi.

Semenjak Anita menjabat Kepala Sekolah di SD 1 Pesouha baru kali pertama dilaksanakan Maulid Nabi Muhammad S.A.W itupun atas prakarsa seluruh dewan guru tanpa mempermasalahkan perbedaan keyakinan.

Sebab menurut Anita perbedaan merupakan anugrah bagi setiap insan dilingkungan mana saja berada, apalagi pada lingkungan Sekolah. “Hal ini merupakan sarana perekat dalam memahami pentingnya kerukunan antar agama dan kerukunan antar pemeluk agama itu sendiri,” ujarnya.

Selaku pimpinan di SD 1 Pesouha Anita ucapkan terima kasih kepada Ibu dan Bapak Guru atas partisipasinya sehingga pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar (2/12/2017) Sabtu pekan lalu dapat terlaksana dengan baik.

Sementara pembawa materi Maulid Nabi Muhammad SAW Ustads Arifin.S.Ag. M.PdI salahsatu muballig lokal lebih menekankan pada penghayatan dan pengamalan nilai Islam sebagai sumber Ilmu pengetahuan agama yang wajib dilaksanakan oleh pemeluknya.

Kontributor : A Sappe – Asri Joni

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY