Kendari, Koran Sultra – Danrem 143/Halu Oleo, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P.pada Kamis (14/12), bertempat dilapangan Pancasila Yonif 725/Woroagi, Boro-boro Kec. Ranomeeto Konawe Selatan, memimpin serah terima jabatan (sertijab) Komandan Batalyon Infanteri 725/Woroagi dari Letkol Inf Jammet Nijo, S.Sos kepada Letkol Inf Hendri Ginting S.

Serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 725/Woroagi dihadiri oleh mantan Danrem 143/Ho Brigjen TNI Andi Sumangerukka yang saat ini menjabat selaku Kabinda Sultra beserta para pejabat teras Polda Sultra dan para Komandan satuanjajaran Korem 143/Ho.

Dalam sambutannya, Danrem 143/Ho Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P. menyampaikan, bahwa, sebagai organisasi yang profesional dan modern, alih tugas dan jabatan di lingkungan Korem 143/Halu Oleo merupakan hal yang biasa.

Pergantian pimpinan di organisasi militer merupakan bagian dari proses pembinaan personel dan karier yang bersangkutan disesuaikan dengan tuntutan dan kebutuhan satuan serta dinamika kehidupan organisasi.

Danrem juga mengatakan, tujuan lain dari mutasi jabatan seperti ini adalah mengembangkan kemampuan Perwira dalam dimensi kepemimpinan, managerial serta profesio-nalisme keprajuritan. ” Selain itu, mutasi jabatan seperti ini juga bertujuan untuk memberikan pengalaman tugas yang beragam bagi Perwira yang dinilai memiliki prestasi dandedikasi serta loyalitas, agar dapat mengembangkan pemikiran secara komprehensif, sehingga hal tersebut dapat menjadi bekal untuk memecahkan setiap permasalahan yang beragam bentuknya” Katanya.

Selain itu, melalui mutasi jabatan seperti ini juga sekaligus sebagai wahana yang efektif untuk meningkatkan wawasan berpikir serta fleksibilitas bersikap dan bertindak bagi seorang Perwira dalam menghadapi setiap tantangan tugas yang dapat dipertanggungjawabkan serta dilaksanakan secaraterarah, terencana dan teratur serta berkesinambungan agar diperoleh personel yang berkualitas untuk menduduki jabatan yang sesuai dengan tingkat kebutuhan organisasi.

Berkaitan dengan alih tugas dan jabatan Danyonif 725/Wrg, dirinya menyampaikan ucapan terima kasihserta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letnan Kolonel Inf Jamet Nijo, S.Sos. atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama memangku jabatan sebagai Danyonif 725/Woroagi.

Untuk diketahui Letkol Inf Jamet Nijo, S.Sos telah menjabat Danyonif 725/Woroagi kurang lebih selama 1 tahun 2 bulan, berbagai prestasi datang silih berganti diraih Yonif 725/Woroagi saat dipimpin oleh Letkol Inf Jamet Nijo.

Salah satu prestasi yang paling spektakuler diraih Yonif 725/Woroagi pada saat dipimpin Letkol Jamet Nijo adalah penghargaan selaku Juara Ke-4 Lomba Peleton Tangkas yang diselenggarakan oleh TNI AD dicipatat pada tahun 2016. Pada saat itu Yonif 725/Woroagi berhasil menyingkirkan lawan-lawannya dari berbagai satuan Infanteri lainnya dari seluruh Kotama TNI AD di seluruh Indonesia dan berhasil meraih Juara Ke-4 Lomba Peleton Tangkas Periode Ke-2 tAHUN 2016.

Pada saat yang sama Danrem juga menyampaikan ucapan selamat kepada Letnan Kolonel Inf Hendry Ginting S, atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat untuk memimpin Yonif 725/Woroagi.

Lebih lanjut Danrem mengungkapkan bahwa, tanggung jawab jabatan yang telah diberikan seperti ini, merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga apapun yang diperbuat, disamping dipertanggungjawabkan kepada manusia, baik kepada atasan maupun kepada anggotanya, juga akan dipertanggungjawabkan kelak dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.

Danrem mengharapkan, dengan landasan komitmen yang kuat sebagai prajurit pejuang dan pejuang prajurit, Letkol Inf Hendri Ginting mampu meningkatkan prestasi dan reputasi Yonif 725/Woroagi yang telah dicapai selama ini. Danremjuga mengingatkan Danyonif 7225/Woroagi, sebagai satuan yang mempunyai peran dan fungsi dalam menyelenggarakan pertempuran jarak dekat, Batalyon Infanteri 725/Woroagi harus mampu mewujudkan kemampuan menjelajahi medan yang tinggi dalam setiap pelaksanaan tugas operasi.

Untuk itu Danrem meminta Danyonif 725/Woroagi yang baru agar senantiasa melakukan pembinaan secara terus menerus baik menyangkut pembinaan material maupun peningkatan sumber daya manusia yang diarahkan untuk mengembangkan kreativitas dan profesionalisme prajurit dalam mengoperasionalkan alat utama dan sistem senjata yang dimiliki.

Namun selain melaksanakan tugas pokok dalam pertempuran jarak dekat, Danrem juga mengharapkan Yonif 725/Woroagi dapat melaksanakan kegiatan Binter Non Satkowil, yang mengarah kepada sasaran yang menguntungkan, baik untuk kepentingan pertahanan maupun kesejahteraan masyarakat.

Mengakhiri sambutannya Danrem meminta, Letkol Inf Hendri Ginting dapat melaksanakan tugasnya dengan baik selaku Danyon.

“Jabatan yang diemban ini merupakan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh bangsa dan negara, serta amanah dari Tuhan Yang Maha Besar yang harus diterima dengan rasa syukur, oleh karena itu laksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan dengan sebaik-baiknya” Tegasnya.

Ditempat yang sama juga dilaksanakan serah terima Jabatan Ketua Persit Cabang Yonif 725/Woroagi dari Ny. Jamet Nijo kepada Ibu Hendry Ginting, Kepada Ny. Jamet Nijo Ketua Persit Koorcabrem 143 PD XIV/Hasanuddin Ny. Desi Dedi Nurhadiman, pada kesempatan tersebut Ketua Koorcabrem 143/Ho itu mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Ny. Nijo Jamet yang selama ini setia mendampingi suami dengan setia sertamelakukan pembinaan kepada keluarga Yonif 725/Woroagi dengan baik.

Ketua Persit Koorcabrem 143/Ho selanjutnya mengucapkan selamat kepada Ny. Hendri Ginting dan mengharapkan agar Ny. Hendri Ginting dapat melanjutkan pembinaan yang telah dilakukan oleh Ny. Jamet Nijo.

Hadir dalam upacara sertijab tersebut : Kabinda Sultra Brigjen TNI Andi Sumangerukka, Kombes Pol Yosal Zein Dirpamopsvit Polda Sultra, Danlanal Kdi Kolonel Laut (P) Prio Budhi Leksono, Danlanud Halu Oleo Muhram Jayahadi Kusuma, Kasrem 143/Ho Letkol Kav Agus Waluyo, S.I.P, beserta staf, Para Dandim Jajaran, Para Dan/Kadisjan dan Para Kabalak Korem 143/Ho. Para Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 143/Ho.

Turut hadir dalam acara serah terima Jabatan Danyonif 725/Woroagi tersebut, Ketua Persit KCK Korcabrem 143 PD XIV/Hsn, Ny.Desi Deni Nurhadiman, beserta para pengurus persit Koorcabrem 143 PD XIV/Hasanuddin.demikian rilis yang diterima koransultra.com dari Kepala Penerangan Korem 143/HO Mayor Azwar Dinata.

EDITOR : ADRIAN

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY