Mentri Pertanian bersama Bupati Koltim Foto : Dekri

TIRAWUTA, KORANSULTRA.COM –
Menteri Pertanian Republik Indonesia (Menpan RI) Amran sulaiman, melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (27/12/17).

Kunker tersebut juga dihadiri Asisten Teritorial (Aster Kasad), Kasdam, Gubernur, Bupati/Walikota, Dandim, Dinas Pertanian Se Sultra Dan Anggota DPR RI.

“Amran Sulaiman mengatakan, kita harusnya berbangga , karena hari ini kita sudah bisa melakukan swasembada jagung dan tidak lagi mengimpor jagung. Dan ini adalah prestasi petani Indonesia,” ungkapnya.

Dikatakanya, Indonesia telah menunjukan kepada dunia bahwa kita sudah memberikan pakan tanpa impor.

“Dua Minggu lagi kami akan tambah bantuan bibit jagung beserta pupuknya secara gratis untuk koltim. Dan Tahun ini pula kami tambah bantuan menjadi 7000 Ha untuk bibit jagung di Koltim,” Jelasnya.

Kami ingin petani sejahtera lanjut Amran Sulaiman, Petani sejahtera itu kebanggan kita semua. Harga jagung yang sebenarnya Rp. 3.150/Kg, tapi kenyataanya di beli Rp. 2.500/Kg. Kami himbau kepada PGMT agar di sampaikan ke Bulog agar wajib hukumnya beli Rp. 3.150 harga jagung di petani, dan itu perintah bapak Presiden Jokowidodo.

“Saya perintahkan kepada kepala Dinas agar menemui Bulog dan cari harga Rp. 3.150/Kg untuk harga jagung,” Tutupnya.

Saat kunker Menteri pertanian terlebih dahulu melakukan panen jagung di desa Atolanu, dan dilanjutkan dengan bincang-bincang dengan Petani Di Desa Pomburea Kecamatan Lambandia.

Setelah itu rombongan menteri menuju Kelurahan Welala, Kecamatan Ladongi, untuk melakulan panen Lada serta mendengarkan keluhan Petani Lada, dan dilanjutkan Rapat Koordinasi di Aula DPRD Koltim.

Kontributor : Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here