Anggota Polres Wakatobi saat mengamankan Kendaraan Pemuat Miras di Wakatobi Foto: Surfianto

Wakatobi, KoranSultra.Com – Terkait dengan pemberitaan salah satu media di Sulawesi Tenggara tentang Polres Wakatobi beking Minuman Keras (Miras) di bantah Kapolres Wakatobi.

Kapolres Wakatobi AKBP Hadi Winarno, SIK mengatakan bahwa benar pada hari Minggu tanggal 21 Januari 2018 sekira pukul 00.10 Wita Unit Patroli Sat Sabhara dipimpin oleh Brigadir Polisi Syamsu Alam bersama 3 orang anggota Unit Patroli Satuan Sabhara Polres Wakatobi, pada saat patroli menemukan sebuah truk yang melakukan bongkar muatan yang mencurigakan, dan akhirnya dilakukan pengecekan terhadap truk yang bongkar muatan tersebut di depan tempat hiburan malam Zona X, di Lingkungan Oguu, Kelurahan Wanci, Kecamatan Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi.

“Karu II Unit Patroli Satuan Sabhara Brigadir Syamsu Alam yang memimpin patroli malam itu melakukan pemeriksaan terhadap muatan mobil dilakukan karena ada kejanggalan pada truk yang mengangkut bahan sembako tersebut, pasalnya truk yang mengangkut bahan sembako ini melakukan bongkar muatan di depan tempat hiburan malam dan dilakukan pada tengah malam,” ujar Kapolres Wakatobi AKBP Hadi Winarno, SIK. Senin (22/1/2018).

Setelah dilakukan pemerikasaan, ditemukan isi muatan berbagai macam jenis makanan dan minuman serta didalamnya juga memuat 300 dos minuman keras golongan A jenis bir yang berada dibawah bahan makanan dan minuman yang lain.

Anggota Polres Wakatobi saat mebgamankan Mobil Pengangkut Miras Foto: Surfianto

Selanjutnya Unit Patroli melakukan pengecekan kelengkapan dokumen yang dibawa oleh supirnya.

“Dari hasil pemerikasaan Unit Patroli tidak menemukan kesalahan administrasi perijinan, karena sopir truk yang mengangkut minuman keras tersebut memiliki kelengkapan dokumen seperti Surat Ijin perlindungan pengangkutan, faktur pembelian dari ekspedisi, Surat Ijin Tempat Penjualan Minuman Beralkohol (SITU-MB) dan (SITU) dari Pemda Kabupaten Wakatobi. Setelah di lakukan pemeriksaan benar bahwa miras tersebut dilengkapi dengan surat dan dokumen,” katanya.

Hadi Winarno menegaskan bahwa pemberitaan yang menyebutkan Polisi membeking miras adalah TIDAK BENAR. Dan Polres Wakatobi tetap komitmen untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan damai.

“Kami mengajak seluruh masyarakat dan semua stake holder untuk bersama sama menjaganya,” tutupnya.

Kontributor : Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here