Rombongan Pemkab Muna saat berfoto bersama di BLUD RS Konsel

ANDOOLO, KORANSULTRA.COM- Guna membangun sinergitas antar kedua Instansi Pemerintah daerah. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kabupaten Muna memilih Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sultra, untuk melakukan Studi Banding terkait dengan pengelolaan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang mana Konsel ditunjuk sebagai daerah yang tepat untuk melakukan kegiatan tersebut.

Direktur BLUD RSUD Konsel, dr. Boni Lambang Pramana, M.kes dalam sambutanya dihadapan rombongan pemkab muna mengatakan, Pemkab konsel dalam hal ini BLUD RSUD konsel khususnya, menyambut dengan sangat baik kegiatan tersebut, yang mana ini merupakan salah satu bentuk sinergitas yang perlu dijaga dengan baik antar kedua Instansi pemerintah. 

” Saya pribadi dan mewakili jajaran BLUD RSUD Konsel mengucapkan terimakasih kepada pemkab Muna, yang telah mempercayayi konsel sebagai daerah tujuan untuk melakukan kegiatan Studi banding terkait dengan pengelolaan BLUD, dan ini juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, ” Ungkapnya di aula rapat BLUD RSUD konsel, Rabu (24/01/17).

Perlu diketahui, Lanjut Boni, BLUD di konsel berdiri sejak tahun 2014 lalu, dan hingga sampai sekarang ini kami telah memiliki Akreditasi tipe C. Sebelumnya RSUD Bombana telah berkesempatan untuk datang melakukan kegiatan yang sama (Studi banding).

lebih jauh, dengan sistem menajemen yang dimiliki cukup baik dari sisi pengelolaan keuangan serta kelengkapan adminstrasi, hal ini tidak terlepas dari peran dan kerjasama yang baik ditingkat jajaran maupun bawahan. Dalam kegiatan Studi banding ini kami cukup “terbuka” untuk saling shearing informasih yang kami miliki tentang pengelolaan BLUD.

” Dengan pengelolaan BLUD yang baik, kita akan menghasilkan tenaga-tenaga medis yang baik pula ditunjang dengan dukungan SDM yang mumpuni, sehingga menyangkut pelayanan kepada masyarakat kita tidak perlu cemaskan lagi, ” Ujarnya.

Ditempat yang sama, Direktur RSUD, dr. Agus Susanto, Sp.An mengatakan, sebelumnya kami juga memiliki BLUD yang baru resmi pada tahun 2015 lalu, namun belum berjalan semaksimal BLUD RSUD yang berada di konsel, kemudian kami mendapatkan informasih dari BPKP terkait dengan pengelolaan keuangan, administrasi dan pengelolaanya BLUD yang berada di konsel ini memiliki angka yang terbaik, sehingga dari situlah kami menyimpulkan dan memutuskan memilih BLUD RSUD konsel sebagai tempat untuk melakukan kegiatan Studi banding.

” Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat nantinya mengadopsi apa yang telah dilakukan di BLUD RSUD konsel untuk dapat dijadikan pedoman atau rujukan nantinya di BLUD RSUD Muna, ” Harapnya.

KONTRIBUTOR : KASRAN

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here