Kendari, Koran Sultra – Pelaksanaan Reuni Akbar SMA Negeri 7 Kendari bakal dihelat pada Minggu 28 Januari 2018 mendatang, beberapa kegiatan dalam menyambut Ulang Tahun sekolah tersebut yang ke-21 turut dipersiapkan.

Ketua Panitia Penyelenggara, Supriadi menjelaskan bahwa dalam pelaksaan reuni tersebut pihaknya bakal menghadirkan beberapa Guru yang pernah menjadi tenaga pendidik mereka saat masih duduk di bangku sekolah tersebut.

” Jadi persiapan panitia yakni kita sudah memantapkan konsep yang telah kita rancang sebelumnya, dimana dalam pelaksanaanya kita akan mengundang kembali Guru yang sudah tidak mengajar lagi untuk hadir dalam reuni Akbar yang di ikuti oleh 17 Angkatan se SMA Negeri 7 Kendari, “ungkapnya saat ditemui, Rabu 24 Januari 2018.

Selain itu, acara reuninya juga, bakal di isi dengan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) serta kegiatan lainnya.

” Untuk kegiatan Minggu pagi sekitar pukul 05.30 Wita, nanti di isi dengan Jalan santai dengan rute star dari Masjid Al-Kautsar melewati Jalan Abd Silondae, terus memutar ke Jl R Soeprapto dan langsung menuju Jl Imam Bonjol kemudian finishnya nanti Di SMA Negeri 7 Kendari, dan nanti ada Donor Darah, acara pemotongan Tumpeng, senam Zumba dan masih banyak lagi “jelasnya mantan Alumnni 2002 itu.

Kegiatannya juga, lanjut dia,bertujuan untuk mengenalkan kembali tentang profil SMA tersebut. Dimana denah Sekolah itu masih sering menjadi pertanyaan sebagian masyarakat Kota Kendari.

” Kenapa acara ini kami lakukan, mungkin salah satu intinya yakni bagaimana kami bisa mengenalkan kembali SMA ini, karena pasca kami tamat dari sekolah tersebut, SMA itu seperti sudah kehilangan gaunnya, padahal di masa kami tingkatan dari kelas satu hingga kelas Tiga siswa disekolah itu mencapai 1000 orang. Namun sekarang ini menurun menjadi 400 siswa. Sehingga tugas utama kita dalam kegiatan ini pastinya untuk mengenalkan kepada masyarakat ini loh SMA Negeri 7 Kendari, “papar Supriadi.

Hebatnya lagi, pria Alumnni 2002 itu, rupanya siswa yang memiliki nilai peredikat tertinggi se SMA di Indonesia untuk mata pelajaran Kimia dengan nilai 9,0. Dari prestasi itu, nama SMA Negeri 7 Kendari, sempat membawa harum jenjang pendidikan SMA yang ada di Sulawesi Tenggara.

Untuk diketahui, acara yang tadinya bakal diadakan di salah satu Cafe yang berada Citra Land Kendari, di ralat oleh Supardi karena sebab dan lain hal. Sehingga agenda kegiatannya akan berlangsung di SMA Negeri 7 Kendari. Tidak hanya itu, kegiatan itu juga akan dirangkaikan dengan acara ramah tamah yang bakal di gelar di salah Satu Hotel ternama di Kota Kendari.

Laporan : Dadang Purnoto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here