Laporan Polisi Tentang Penipuan (Foto/ Istimewa)

KENDARI, KORANSULTRA.COM – Perselisihan antara Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Konawe Utara (Konut) dengan Ketua terpilih Badan pengurus Daerah (BPD) Hipmi Sultra, Hamka belum juga selesai.

Usai menggelar Musda Hipmi yang ke sepuluh disalah satu Hotel ternama di Kota Kendari beberapa waktu yang lalu makin hari, makin memanas.

Bahkan pengurus BPC Hipmi menganggap bahwa, jalur hukum merupakan langkah yang tepat untuk menengahi permasalan cek yang diberikan oleh Hamka sebesar Rp 30 Juta untuk dana pembinaan kepada BPC Hipmi Konut yang tidak bisa dicairkan.

Pengurus BPC Hipmi Konut melalui Ketua Bidang  Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK), Amrin menjelaskan, bahwa dirinya sama sekali tidak mencederai kepercayaan Hamka dengan tuduhan – tuduhan selama ini.

IKLAN KPU

“Hal yang tepat untuk memperbaiki semuanya adalah langkah hukum. Dengan adanya langkah hukum tersebut permasalahan internal kami bisa terselesaikan. Sebenarnya siapa yang dihianati?,” kata Amrin saat ditemui, Rabu (31/1/18) siang.

Menurutnya, tuduhan yang dilakukan oleh Hamka terhadap dirinya sama sekali tidak benar. Bahkan dengan alasan tersebut sangat optimis membawa permasalahan ini lewat jalur hukum.

“Terkait kabar yang beredar bahwa saya hianati saudara Hamka. Jauh – jauh hari saya sudah lakukan klarifikasi sebelumnya, bahwa kami BPC Hipmi Konut tidak pernah berhianat,” jelas Amrin.

Ditambahkannya, cek yang di tandatangani oleh Hamka senilai Rp 30 Juta memang kepengurusan BPC Konut menerima dengan lapang dada walaupun tidak bisa dicairkan. Akan tetapi, ada bahasa kurang enak didengar secara pribadi yang dikeluarkan oleh Hamka melalui pesan Watsapp.

“Akan ada dia lakukan terhadap BPC Hipmi Konut saya” kata Amrin menirukan pesan Watsapp Hamka.

“Apakah dia mau mencoret nama saya dari SK ? atau memecat saya dari anggota Hipmi atau mengeluarkan teman – teman yg ada di kepengurusan BPC Hipmi Konut periode sekarang ini 2017 hingga 2022,” imbuh Amrin.

Apa yg terjadi selama ini dapat mencoreng nama baik BPC Hipmi Konut. Adapun pernyataan yang dikeluarkan oleh pengurus baik itu BPC Konut maupun Ketua BPD Hipmi Sultra terpilih bisa mengoreksi diri masing – masing.

“Seharusnya, Hamka harus merangkul, mengayomi semua kader maupun anggota BPC Hipmi Konut bukan dengan mendjolimi mengcancam dan berbuat sesuka hatinya,” pungkas Amrin.

Kontributor : Dadang Purnoto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here