Laworo, Koran Sultra – Jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yang akan berlagsung pada April 2018 mendatang. Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lawa, terletak di Kecaatan Lawa, Kabupaten Muna Barat (Mubar), adakan kegiatan tambahan belajar (les) khususnya bagi Siswa kelas 3 atau XII. Hal ini diakui Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) bagian Hubungan Masyarakat (Humas) SMAN 1 Lawa, Laode Lowonga, S.Pd, kepada Koran Sultra, belum lama ini.

IKLAN KPU

“Ya, menghadapi UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) pada bulan April 2018 mendatang, kita adakan kegiatan tambahan belajar (les) bagi Siswa khsusnya kelas 3. Kegiatan les itu, akan berlangsung selama 2 bulan, yang dimulai sejak (15/1),” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, kegiatan les yang diikuti kurang lebih 220 Siswa sebagai peserta ujian itu, dimulai sekitar pukul 13.30 Wita- 16.30 Wita, berlangsung di gedung SMAN 1 Lawa. “Untuk materi dalam kegiatan les atau tambahan belajar itu, terdiri mata pelajaran (mapel) wajib, yakni Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, ditamba dengan mata pelajaran pilihan,” ujarnya.

Ia menambahkan, tujuan dari pelaksanaan les tersebut, yakni selain untuk menambah wawasan atau pengetahuan Siswa, juga bentuk pembinaan mental menghadapi UNBK dengan standar nilai yang telah ditentukan.

KONTRIBUTOR : RONAS PARINI

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here