Raha, Koran Sultra – Nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang raha kabupaten muna provinsi sulawesi tenggara mengeluh uang direkeningnya tiba tiba “raib”, dan ironisnya penyebab lenyapnya dana nasabah BRI Raha ini tak kunjung mendapat penjelasan pasti dari pihak Bank. Demikian diungkapkan oleh Lestary G Bitu SSTP MSI pada awak media di raha, selasa 20/03.

Lestari menuturkan, dana direkeningnya yang lenyap itu sebesar dua juta rupiah yang ditransfer salah seorang kerabatnya dengan sistem transfer antar bank (Bank Mandiri).” Lalu anehnya lagi sudah mengedap dana tersebut selama 13 hari sebesar Rp. 2 juta, ternyata ada pemotongan kepada pihak BRI tanpa konfirmasi sebesar Rp. 2 juta pada tanggal 31 Januari 2018.” ucap Nasabah BRI Raha ini terlihat kesal.

Atas kejadian tersebut Lestary langsung komplain di bagian pelayanan BRI, akan tetapi informasi yang diterima dari pihak BRI tidak memberikan titik terang. Tak tanggung – tanggung Keluhan tersebut sudah disampaikannya sejak satu bulan lalu dan belum ada realisasi terkait alasan pemotongan dana sebesar Rp. 2 juta sehingga dirinyapun menjadi bingung.

” saya tidak mengerti kenapa uang saya dipotong sebesar Rp. 2 juta, bahkan penjelasan merekapun saya tidak mengerti. pihak Bank BRI menyampaikan untuk komplain ke Bank Mandiri padahal kiriman sahabat saya sudah sukes masuk ke rekening saya, ” keluh lestari.

Dirinya berharap semestinya pihak Bank BRI harus bertanggung jawab dengan terjadinya pemotongan dana tersebut.

“Saya tentu kehilangan uang yang saya titipkan kemereka, dengan jaminan keamanan dari mereka, ketika saya kehilangan uang saya dalam sistem mereka, mereka tidak bisa bertanggung jawab. Secara pribadi saya mempertanyakan sistem keamanan bank BRI, ” Ucapnya.

Sementara itu, Feisal Erik Mahisyah sebagai kepala cabang Bank BRI Raha yang berusaha dikonfirmasi sedang berada diluar daerah, begitu pula dengan karyawan lain yang memiliki kebijakan dilingkup Bank, untuk dikonfirmasipun tidak bisa dengan alasan istirahat.

” Kepala cabang Bank BRI lagi di Kendari, “ujar satpam La Ode Sifu saat ditemui didepan pintu Bank BRI

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY