Andoolo, KoranSultra.Com – Sejumlah warga dari dua Desa yakni Desa Sabulakoa dan Desa Tetenggabo, Konawe Selatan (Konsel) demonstrasi di halaman kantor PU Kabupaten Konsel, Senin (26/3/2018).

Warga dari dua desa tersebut pertanyakan titik nol lokasi pengaspalan ujung aspal yang ada di Desa Kondoano, Kecamatan Mowila menuju Desa Tetenggabo, Kecamatan Sabulakoa.

Pasalnya, lelang pengaspalan ruas jalan antara Desa Mowila menuju Desa Tetenggabo sudah selesai, dengan kode lelang 2280430, 09/02/2018.

Namun, hingga saat ini pengaspalan jalan sepanjang 6, 5 kilometer, dengan menggunakan anggaran APBD Kabupaten Konsel tahun 2018, senilai Rp, 24.141.600.000 tersebut tak kunjung dikerjakan.

Para pendemo ini diterima langsung oleh Kepala Bidang Bina Marga PU Konsel, M. Hidayat. Dihadapan warga Hidayat menuturkan, jika pihaknya bakal melakukan koordinasi pada Camat Sabulakoa, beserta toko masyarakat.

“Jadi hasil musyawarah nanti, kita langsung menyampaikan pada Bupati, setelah itu kami dari pihak Dinas PU Konsel menunggu keputusan Bupati. Karena kami disini hanya tehnis, intinya kami menunggu keputusan Bupati saja,” tutur Hidayat.

Demonstrasi tersebut dikawal ketat dari aparat kepolisian, mulai dari Babinkamtibmas Polsek Andoolo, Babinkamtibmas Polsek Landoono, hingga Anggota Shabara Polres Konsel. Pengamanan tersebut dikoordinir langsung Dal Ops. Akp. A . M. Tolondong.

Kontributor : Reza

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here