Kendari, KoranSultra.Com – Sebanyak 700 calon Mahasiswa Baru (Maba), di Sulawesi Tenggara (Sultra), ikut uji seleksi perguruan tinggi di Aula Kantor Sinode Gepsultra, Kendari Minggu (29/4/2018).

Uji seleksi agar dapat menjadi salah satu mahasiswa di SBMPTN tahun ajaran 2018 ini, merupakan salah satu program DPD Partai PDI Perjuangan Provinsi Sultra.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra, Ir Hugua mengatakan, kegiatan Try Out tersebut merupakan salah satu program nayata PDI Perjuangan yang ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa terutama bagi generasi milenia sebagai generasi pelanjut bangsa.

”Dalam ajaran Tri Sakti Bungkarno yaitu berdaulat dalam politik, mandiri dalam ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan bangsa, membutuhkan generasi yang cerdas dan unggul pada semua bidang sehingga cita-cita nasional dapat dicapai dengan baik,” ujar Calon Wagub Sultra ini.

IKLAN KPU

Ketua Asosiasi Pemda Maritim di Enam Negara CTI ini juga mengatakan, jika kegiatan try out seperti ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Di Sultra sendiri kata Hugua, juga dilaksanakan di masing-masing DPC PDI Perjuangan se- Sultra.

Calon Maba antusias mengikuti test tersebut. Setiap siswa diperkenangkan untuk membawa pulang soal setelah lembaran jawan disetorkan kepada panitia. Pihak panitia membagikan kunci jawaban sekaligus cara pemecahan masalahnya, sehingga peserta dapat kembali mempelajarinya di rumah masing-masing.

Ketua Panitaia pelaksana Nurgana Lola, mengatakan, Kegiatan Try Out tersebut tidak dipungut biaya alias gratis.

”Bahkan kami siapkan juga snak dan makan siang, supaya para peserta dapat menyelesaiakan soal dengan tenang. Inilah bentuk partisipasi partai dalam menunjang kegiatan pendidikan bagi generasi baru bangsa, khususnya pada generasi Muda di Sulawesi Tenggara,” ketusnya.

Kontributor : Dekri/Rilis

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here