Raha,Koran Sultra – Pencarian nelayan asal kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara yang dikabarkan hilang sejak lima hari yang lalu akhirnya membuahkan hasil. Tim yang melakukan pencarian selama empat hari berhasil menemukan korban yang sudah tidak bernyawa pada Minggu (20/5) sekitar Pukul 15:00 Wita.

Korban, Girman (35) diketahui merupakan warga desa lagasa, Kecamatan Duruka, yang sehari harinya berprofesi sebagai nelayan ini dikabarkan hilang dan diduga tenggelam pada saat memancing diperairan selat buton sejak 16 Mei sekitar pukul 03.00 wita.

Infromasi yang didapat, korban di temukan oleh Nelayan yang sedang memancing di sekitar perairan Bonea Kabupaten Muna dalam keadaan terapung dengan posisi korban terlentang menghadap kelaut. Saksi pun melapor penemuan mayat tersebut ke keluarga korban dan pihak Tim evakuasi.

Tim evakuasi yang terdiri dari Pol Air Muna, Polsek Kawasan Pelabuhan Raha, SAR Kendari, Dinas Perikanan dan kelautan Muna, BPBD Muna dan di bantu oleh Masyarakat Lagasa menuju ke lokasi tempat di temukan korban yaitu di sekitar perairan Desa Bonea KAB Muna, dengan menggunakan perahu karet dan perahu Nelayan.

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos P Sinaga SH MSI mengatakan,
Korban telah ditemukan diperairan Antara labunti, Bonea oleh warga desa Lagasa, bernama Rusdianto dan Albit.

“Korban telah ditemukan berkat kerjasama masyarakat, SAR Muna, SAR Bau Bau dan POLAIR, sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah duka,”paparnya.

Jenazah korban disambut isak tangis dari pihak keluarga.

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY