Kolaka, KoranSultra.Com – Sebanyak 440 personil gabungan TNI, Polri disiagakan, dalam rapat Pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sultra serta Bupati dan Wakil Bupati Kolaka, di hotel yang ada di Kolaka, Kamis (5/7/2018).

Personil yang disiagakan terdiri dari Korps Brigade Mobil (Brimob) berjumlah 207 orang, Samapta Bhayangkara (sabhara) 203 orang dan TNI berjumlah 30 orang, keseluruhan personil yang disiagakan akan mengamankan, sampai rapat rekapitulasi suara rampung.

“Pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi pemilihan gubernur dan bupati kita libatkan sebanyak 440 personil, ini gabungan dari anggota polres, kemudian dari Brimob, Sabhara Polda dan TNI. Allhamdulillah semua sampai saat ini berjalan lancar,” ujar Kapolres Kolaka AKBP Didik.S pada sejumlah awak media.

Sementara itu, untuk mengantisipasi gangguan yang tidak diinginkan, Polres bekerjasama dengan KPUD kolaka memperketat penjagaan, dengan hanya memperbolehkan tamu yang memiliki undangan atau tanda pengenal khusus yang boleh masuk diruangan rapat. Dan juga pada saat akan memasuki ruangan rapat akan diperiksa lagi dengan menggunakan pendeteksi logam (Metal Detector).

“Dalam mencegah hal-hal yang tidak diinginkan kami telah berkoordinasi dengan KPUD, semua tamu yang masuk disini (ruangan rapat) sudah diberikan kartu undangan, kemudian undangan tersebut ditukar dengan ID card. Setelah mau masuk di ring satu ini juga kita lakukan pemeriksaan dengan metal detector untuk memgantisipasi hal yang tidak di inginkan,” katanya.

Kontributor : Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY