Tak Nyalakan Lampu Depan Motor, Pria ini Tewas saat Kecelakaan Lalu-Lintas di Kolut Foto: Israil

Lasusua, KoranSultra.Com – Kecelakaan yang terjadi di Tikungan Monapa, Kilo meter 17 di Jalan Trans Sulawesi, Desa Puncak Monapa, Kecamatan Lasusua, Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, kembali merengut nyawa. Salah satu pengendara sepeda motor menghembuskan nafas terakhir di Instalasi Gawat Darurat (IGD) di Rumah Sakit Djafar Harun Lasusua, Jumat (22/6/2018).

Untuk mengamankan tempat kejadian perkara, Bhabinkamtibmas Brogadir Sigit Jatmiko, melakukan pengamanan akses jalan akibat kecelakaan tersebut serta langsung melaporkan kejadian tersebut Satlantas Kolut atas kecelakaan ini.

Kasat lantas Polres Kolut Iptu Muh Asyurah Majid SH membenarkan kejadian tersebut. ”Kami sudah membuat laporannya dengan Nopol : LP / 2707 / 20 / VI / 2018 / Lantas Tgl 22 Juni 2018,” terangnya.

IKLAN KPU

Dijelaskannya, kecelakaan maut itu terjadi saat sepeda motor merek Suzuki Spin yang dikemudi Wafid melaju dari arah Selatan menuju Utara, tanpa menggunakan lampu penerangan. Tiba-tiba dari arah yang berlawanan sepeda motor merek Yamaha Force yang dikemudi Yusril dalam kecepatan tinggi.

Tak Nyalakan Lampu Depan Motor, Pria ini Tewas saat Kecelakaan Lalu-Lintas di Kolut Foto: Israil

Saat menikung, Yusril tidak melihat jika ada kendaraan dari arah berlawanan, yang tidak menggunakan lampu penerangan. Sehingga mengakibatkan keduannya saling seruduk. Peristiwa ini mengakibatkan boncengan Yusril mengalami luka serius.

Sedangkan Wafid, lawan tabrakan Yusril, mengalami luka berat yang mengakibatkan harus menghembuskan nafasnya setelah mendapat perawatan medis di RSUD Djafar Harun, Lasusua. ”Kesepakatan Keluarga almarhum, Jenazah Wafid bakal di pulangkan kerumahnya di Desa Lambai untuk dikebumikan. Sementara ketiga korban lainnya masih dirawat intensif di RSUD Jafar Harun,” jelasnya.

Untuk penyelidikan selanjutnya Satlantas Polres Kolut mengamankan uang tunai senilai Rp1,5 juta, motor Suzuki Spin warna merah hitam Tanpa STNK tanpa kunci serta motor Yamaha Force warna merah beserta kuncinya dan STNK.

”Untuk menghindari kecelakaan yang terjadi, para pengemudi wajib menaati peraturan dan kelengkapan kendaraannya. Pengendara harus menyalakan lampu siang dan malam hari karena tanpa lampu penerangan dimalam hari bisa membahayakan pengendara itu sendiri, serta pengendara lainnya yang melintas. Ingat keluarga anda menunggu dirumah anda dalam keadaan selamat,” ketusnya.

Kontributor : Israil Yanas

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here