Kadis BKKBN Kolaka Timur Nasruddin

Tirawuta, KoranSultra.Com – Bupati Kolaka Timur (Koltim) Drs Tony Herbiansyah, nantinya bakal meraih penghargaan Manggala Karya Kecana (MKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penyematan tanda penghargaan dan kehormatan itu rencananya bakal diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, pada acara Hari Keluarga Nasional yang ke- 25 di kota Manado Sulawesi Utara pada, Jumat (7/7/2018) malam nanti.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kolaka Timur (Koltim) Nasruddin mengatakan, penghargaan Bupati Koltim itu, diberikan untuk atas nama DPPKB yang telah memenuhi persyaratan.

Nasruddin mengatakan, persyaratan yang telah memenuhi itu, diantaranya prestasi dalam hal pengendalian penduduk dan KB yang mencapai target 80 persen.

“Ini merupakan kali pertama Koltim, dalam pencapaian prestasi di bidang pengendalian penduduk dan KB,” terang Kadis DPPKB di ruang kerjanya, Senin (2/7/2018).

Untuk itu ia berharap, Bupati Koltim dapat memperhatikan tenaga di DPPKB yang saat ini masih kurang.

“Utamanya kepala seksi dan UPTD di beberapa kecamatan. Saat ini, yang merangkap menjadi kepala UPTD hanya kepala seksi dan kepala bidang saja. Untuk itu kami sangat berharap agar Bupati dapat melihat kedepan tenaga di DPPKB yang saat ini masih kurang,” jelasnya.

Sebab kata dia, DPPKB merupakan penggerak pencapaian pengendalian penduduk dan KB.

Kontributor: Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY