Raha, Koran Sultra – Usai pelaksanaan Upacara peringatan HUT Kabupaten Muna ke 59 dan kegiatan seremonial lainnya, acara selanjutnya dilanjutkan dengan menggelar rapat paripurna istimewa yang digelar di Aula DPRD Muna, pada Rabu (04/07). Amatan awak media terlihat 30 kursi anggota dewan yang tersedia hanya 17 kursi yang terisi sementara sisanya dikabarkan berada diluar daerah.

Tampak hadir dalam sidang Paripurna tersebut tentnya yakni Bupati Muna LM Rusman Emba, Wakil Bupati Muna, Abdul Malik Ditu Dan Forkompimda serta perangkat SKPD, sementara sidang paripurna sendiri dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD, Laode Dyrun dikarenakan ketua DPRD Muna sedang berhalangan.

Sekretaris Dewan DPRD Muna membenarkan ketidak hadiran sejumlah anggota DPRD dan Ketua DPRD sendiri dikarenakan sedang berada diluar daerah ” Ketua DPR lagi di Kendari sedang mengurus tes kejiwaan. Yang jelasnya kami sudah menyampaikan undangan secara keseluruhan, ” Jelas Sekwan, Edi Ridwan.

Dikatakannya dirinya belummenerima surat keterangan izin dari belasan anggota dewan yang keluar daerah tersebut.

“Tidak ada izin. Hanya kami mengetahui mereka lagi repot pengurusan kesehatan, bebas narkoba dan tes kejiwaan untuk pendaftaran pencalegkan kembali,” Tuturnya

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY