Raha, Koran Sultra – Perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Muna ke 59 tahun ini terlihat lebih sepi dari tahun – tahun sebelumnya. Jika pada tahun sebelumnya setiap perayaan HUT Kabupaten Muna ratusan undangan baik para penjabat eselon II, III dan IV dilingkup Pemkab Muna, ratusan kepala desa dan camat serta undangan lainnya, memenuhi semua kursi yang disediakan panitia penyelenggara, namun dalam upacara HUT Muna ini, terlihat sepi yang tampak ditribun lebih banyak kursi kosong dari pada para ASN dilingkup Pemda Muna yang hadir, Rabu (4/7).

Tak hanya itu pula, jadwal upacara HUT Kabupaten Muna tahun ini molor lebih 1 jam dari jadwal yakni pukul 08.00 nanti sekitar pukul 9.00 barulah Bupati Muna LM Rusman Emba bersama istrinya Yanti Setiawati Rusman terlihat tiba di Aula Kantor Bupati Muna dengan berpakaian adat Muna. Dalam upacara ini Bupati Muna bertindak sebagai pemimpin jalannya upacara HUT Kabupaten Muna ke 59 yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Muna.

Diperingatan HUT ini semua ASN dilingkup Pemda Muna diwajibkan menggunakan pakaian adat Muna. Pada sejumlah media di Raha Bupati Muna LM Rusman Emba mengatakan bahwa pemerintahannya tetap berkonsentrasi untuk melanjutkan semua program pembangunan yang tertuang dalam visi misinya.

” HUT Kabupaten Muna ini menjadi salah satu semangat kita untuk membangun Kabupaten Muna agar kian maju” Katanya.

Lanjutnya, Momentum ini sekaligus bagi kita untuk intropeksi diri apa yang telah kita lakukan untuk kemajuan daerah kita. Katanya.

” Memang kita banyak kendala dalam tahun pertama dan kedua dalam membangun daerah kita, karena postur APBD kita minim. Namun demikian kita tetap mempercepat pembangunan sarana infrastruktur jalan kita, kemudian tata ruang, kota dan pelayanan publik seperti rumah sakit dan pasar menjadi target utama kita,” ujarnya.

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan sidang paripurna di DPRD Kabupaten Muna. Lagi lagi ada hal yang mencolok terjadi dalam sidang paripurna istimewa HUT Kabupaten Muna di DPRD Muna. Ada 13 orang anggota DPRD Muna tidak hadir dalam kegiatan ini termasuk Ketua DPRD Muna Mukmin Naini

Demikian pula dengan para kepala SKPD dilingkup Pemda Muna juga sepi. Sidang paripurna HUT Kabupaten Muna dipimpin Wakil Ketua DPRD Muna La Ode Diyrun yang dihadiri langsung Bupati dan Wakil Bupati Muna.

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY