Basarnas saat hendak melakukan pertolongan awal terhadap Naila Foto: Dekri

Tirawuta, KoranSultra.Com – Banjir melanda sejumlah wilayah di Kecamatan Mowewe, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara yang terjadi sejak pukul 6:00, Sabtu (21/7/2018) dini hari membuat ratusan rumah warga terendam air.

Selain merendam ratusan rumah warga, banjir juga nyaris menghanyutkan seorang bocah perempuan berusia 11 tahun, saat asik bermain dengan kawannya.

Basarnas saat hendak melakukan pertolongan awal terhadap Naila Foto: Dekri

Beruntung, bocah perempuan bernama Naila tersebut dapat diselamatkan lebih awal oleh tim Basarnas Kendari. Yang kemudian dilarikan ke Puskesmas Tirawuta.

“Saya sempat kaget saat mendengar informasi katanya anak saya hanyut dibawa air. Karena saya takut terjadi apa-apa pada anak saya, beruntung pihak Basarnas berhasil mengevakuasi, sehingga tidak terjadi apa-apa,” jelas Jaria, orang tua Naila, yang ditemui di Puskesmas Tirawuta, Sabtu (21/7/2018).

Basarnas saat hendak melakukan pertolongan awal terhadap Naila Foto: Dekri

Sementara itu dr. Munir yang juga berada dilokasi banjir mengatakan, anak tersebut hanyut pada saat sementara bermain bola bersama teman-temanya. Setelah berapa menit tiba-tiba anak tersebut hanyut.

“Mereka sememtara bermain bola. Lalu tiba-tiba teman-temanya berteriak karena anak tersebut hanyut,” jelas dr. Munir yang di Komfirmasi melalui telpon selulernya Sabtu (21/7/2018).

Kemungkinan kata Ditektur Rumah Sakit Koltim itu, anak tersebut terperosot di parit pinggir sawah yang lumayan agak dalam, sehingga anak tersebut hanyut.

“Dipinggir sawah kan ada parit dan lumayan dalam. Sehingga anak tersebut hanyut,” tuturnya.

Kontributor: Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here