Jakarta, koransultra.com – Rapat Kerja Nasional Serikat Media Siber Indonesia ( SMSI ) yang ke III resmi dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara pada Rabu malam 25/07. Rakernas SMSI ini dilaksanakan selama tiga hari, yakni 25 hingga 27 juli mendatang di Hotel Sari Pacifik.

IKLAN KPU

Saat menyampaikan sambutannya, Menkominfo Rudiantara menyambut baik hadirnya SMSI sebagai salah satu organiasi media Siber di Indonesia. Saat ini katanya jumlah media siber yang tercatat angkanya cukup besar yakni sekitar 43 ribuan media daring dan degan kehadiran SMSI dirinya berharap dapat mewujudkan media yang sehat, katanya.

Dikesempatan itupula, Rudiantara didampingi Ketua Umum SMSI Auri Jaya, Sekjen SMSI Firdaus melaunching program SMSI pusat berupa Siber Indonesia Network (SIN).

Ketua Umum SMSI Auri Jaya memberikam gambaran umum terkait SIN ini, dimana hal ini adalah suatu inovasi SMSI untuk menjadi wadah pemberitaan bagi anggota SMSI se Indonesia. Dan nantinya, melalui SIN akan ditampilkan 2000 an berita tiap hari dari sekitar 300 lebih media online anggota SMSI.

Dalam Rakernas III SMSI ini dihadiri para pengurus SMSI dari 32 provinsi se Indonesia. Dan direncanakan saat peluncuran SIN ini nantinya Masing-masing provinsi memiliki anggota media siber yang akan berkontribusi memberikan berita, foto dan video bagi program SIN nantinya.

” Untuk menjaga pemberitaan nantinya akan kami bentuk strukturnya, kami siapkan pimpinan redaksinya yaitu Ramon Damora” Ujar Auri Jaya. ( RED )

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here