Tirawuta, KoranSultra.Com – Pengurus Cabang Bhayangkari Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar lomba batita sehat di Halaman Kantor Polsekta Rate-rate, Kolaka Timur (Koltim), Sabtu (4/8/2018).

Lomba yang diikuti balita ini, untuk memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke- 66 Tahun 2018.

Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Kolaka, Videa Didik Supranoto mengatakan, lomba batita sehat merupakan langkah dalam mewujudkan balita yang sehat.

”Kalau anak-anak sehat, tentu saja anak tersebut bakal menjadi anak yang cerdas. Untuk itu mari terapkan anak yang sehat,” ujar Videa.

IKLAN KPU

Ada beberapa kegiatan dalam perlombaan tersebut, diantaranya, lombah goyang yang diikuti anak usia 1 hingga umur 2 tahun, lombah merangkak yang di ikuti bayi berusia 6 hingga 8 bulan, serta lombah memasukan donat plastik.

Selain itu ada juga kegiatan penilaian terhadap bayi yang memiliki kriteria, Tinggi badan dan Berat Badan Ideal, Motorik sesuai umur, Rambut berkilau, Mata bersinar, serta bayi Senyum dan Ceria.

Perlombaan tersebut mendapat respon baik dari masyarakat setempat. Pasalnya, selain balita yang di ikutkan dalam perlombaan itu, sejumlah ibu-ibu juga ikut diberikan wejangan oleh Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Kolaka karena mampu menjawab pertanyaan yang diberikan diseputar kesehatan balita.

Adapun juri yang dipercayakan untuk menjadi penilai dikegiatan itu yaitu, dr. Irwansyah, Fitri Latif, Masrina Irmayani, AM.Keb, serta Andi Rika Ardiana Artas, AMd.Gz.

Kontributor: Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here