Kolaka,Koran Sultra Com-Sebanyak 14 ekor Herwan ternak berupa sapi yang yang disalurkan oleh di Qurban oleh PT. Antam tbk UBPN untuk di jadikan Qurban di 12 desa dan Kelurahan dikecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka serta dikabupaten Konawe Utara Sultra.

Kamsi,sebagai Vice Presiden Humas Capilta and Corporate Social Responsibily and CSR PT.Antam Tbk UBPN mengatakan, dalam penyaluran hewan ternak sapi ini untuk di Qurbankan masyarakat desa yang kurang mampu yang tersebar di wilayah Ring satu yakni wilayah bagian areal operasi PT. antam Tbk UBPN dikecamatan Pomalaa,kecamatan Molawe dan kecamatan Lasolo Kepulauan kabupaten Konut Sultra,”imbuhnya.

Lanjut Kamsi,bantuan ini juga merupakan wujud dari pada kepedulian kemanusiaan bagi sesama umat beragamaa di perusahaan PT. antam Tbk UBPN sultra ini, dan 14 ekor Ternak hewan sapi yang diQurbankan dan ini merupakan bersumber dana dari Community Social Respondensibility (SCR) PT. Antam Tbk UBPN sultra,”ini merupakan program PT. antam Tbk UBPN setiap tahunnya dan rutin diadakanya dan tidak pernah terputuskan dan itu harus.”Ucapnya.

Dalam penyerahan hewan Qurban secara simbolis didesa oko oko kecamatan pomalaa kabupaten Kolaka,Kamsi juga di dampingi oleh Haji Umar Yahya sebagai Assistant Managera Community Development (Comdec) PT. Antam Tbk UBPN Sultra,menambahkan,ini merupakan program rutin PT. Antam tbk UBPN Sultra setiap tahunnya, dan penyerahan sapi sapi ini langsung kepada kepihak pemerintah desa dan kelurahan serta kecamatan nanti mereka yang menyalurkanya karena pihak merekalah yang tahu mana yang layak dan mana yang tidak layak ubtuk di berikan salam penayaluran hewa sapi yang akan di Qurbankan.,”tambah Haji Umar Yahya dalam penyerahan di desa oko oko pada minggu, 12/08/18.

Sementara itu Kades Oko Oko yang di hubungi melalui via selulernya mengucapkan rasa terimah kasihnya terhadap PT. antam tbk UBPN sultra yang telah menyumbangkan hewan sapi Qurban kedesanya demi masuarakat yang kurang mampu, “saya sangat berterimah kasi terhadap PT. Antam Tbk yang sudah banyak membantu di desa kami ini terutama disetiap tahunya telah memberikan hewan sapi untuk diQurbankan didalam Hari Raya Idul Adha ini terutama bagi masyarakat yang kurang mampu didesa oko oko ini.

“dan mudah mudahan dalam Qurban kali ini kami akan salurkan sesuai data desa yang kami miliki sebanyak 110 orang fakir miskin,”,dan bantuan sapi ini yang berasal dari PT. antam tbk sangat besar mamfaatnya pasalnya masyarakat yang kurang mampu sapat terbantukan, “tuturnya dalam via teleponya.

Dan perlu diketahui bahwa selain 14 ekor sapi qurban bantuan PT Antam ini, dalam setiap perayaan hari raya Idul Adha, sejumlah karyawan PT.Antam Tbk UBPN Sultra juga rutin membantu menyalurkan daging sapi qurban kepada masyarakat miskin di kecamatan Pomalaa dan kolaka sekitarnya.

Kontributor : Asri Joni

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here