Wakatobi, Koran Sultra – Polres Wakatobi mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan libur Hari Raya Idul Adha 2018.

Kapolres Wakatobi AKBP Hadi Winarno, SIK melalui Kasubag Humas AKP Samsudin mengatakan, para personel tersebut akan ditempatkan di rumah ibadah, pusat perbelanjaan, dan tempat wisata yang ada di wilayah Polres Wakatobi.

“Polisi menurunkan 116 di seluruh wilayah hukum Polres Wakatobi, Lapangan polres 19 personil, lapangan merdeka 28 personil, panggulubelo 15 personil, aula hotel wisata 9 personil, wandoka utara SD antapia 6 personil, lapangan desa waha 8 personil, lapangan patuno 11 personil, lapangan liya bahari 6 personil, dan lapangan keraton liya 11 personil. ujar AKP Samsudin, Selasa (21/8/2018)

Samsudin menyampaikan, kepolisian beserta instansi lain akan melakukan pengamanan agar dalam perayaan Idul Adha ini berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan yang berarti.

Pihaknya juga mengantisipasi kemacetan yang terjadi saat libur panjang Idul Adha nanti.

“Polri dan dibantu dengan stakeholder lain akan tetap menyiapkan pengamanan semaksimal mungkin agar keamanan masyarakat dalam kegiatan hari raya Idul Adha dan long weekend ini dapat berjalan dengan aman dan nyaman,” ucap dia.

Polisi dengan tiga  balok di pundaknya ini mengimbau masyarakat yang ingin berpergian saat libur panjang terlebih dahulu memastikan kondisi rumahnya aman saat ditinggal.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk tetap waspada apabila meniggalkan tempat tinggalnya dikomunikasikan kepada RT dan RW sehingga kita bisa mencegah beberapa kejahatan di lingkungan masing-masing khususnya di rumah-rumah kosong,” kata AKP Samsudin.

Kontributor: Surianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here