Kulit Bayi di Kolut Tiba-tiba Melepuh, Diduga Setelah Disuntik Bidan

Lasusua, Koransultra.com – Seorang Ibu Rumah Tangga Kiswa, asal di Desa Bahari, Kecamatan Tolala, Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, mengeluha kan kulit bayinya yang baru berumur seminggu mengalami cacar di bagian belakang, diduga usai di suntik oleh salah seorang bidan.

IKLAN KPU

“Setelah disuntik, bayi itu mengalami demam,” kata saudara orang tua bayi Ida Wahid, saat dikonformasi Koransultra.com, Selasa (18/9/2018).

Dirinya mengaku telah beberapa kali memanggil bidan tersebut untuk melihat kondisi bayi itu, namun tidak perna ada kejelasan.

“Kami sangat kesal dan kecewa. Perlu diketahui, kami tidak menuduh bidan tersebut, kami hanya ingin tahu kenapa hal tersebut bisa terjadi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kolaka Utara Ilham, mengaku telah mendengar informasi dan telah mengirimkan petugas setempat untuk mengecek kondisi bayi tersebut.

“Bayi itu sakit bukan karena suntikan imunisasi, itu faktor dari personal Hygiene (pembersihan diri) yang dimana, kulit bayi tersebut sensitif apabila pakaiannya jarang diganti karena kelembaban,” jelasnya.

Dikatakannya, suntikan HB O yang diberikan terhadap bayi baru lahir tidak ada efek sampingnya. Soal demam pada anak usai disuntik itu wajar saja.

“Kami tidak menyalahkan orang tua bayi. Seharusnya medis yang membidangi hal tersebut dapat merespon jika ada hal sepertu itu,” pungkasnya.

Kontributor : Fyan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here