Jakarta, Koransultra.com – Sebagai bentuk kepedulian, sekaligus untuk meringankan beban bagi para korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Donggala, Palu dan Sigi, Sulawesi Tengah yang terjadi pada Jumat (28/9) lalu.

Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD menghimpun dan memberikan bantuan berbagai jenis barang kebutuhan, bagi para warga yang menjadi korban berada di pengungsian.

IKLAN KPU

Kepala Penerangan Kopassus Letkol Czi Denden Sumarlin mengatakan, bantuan diserahkan pada Hari Kamis (4/10) ini terdiri dari 300 unit tenda, air mineral, obat-obatan, bahan makanan, kantong jenazah dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya.

“Penyaluran bantuan langsung diserahkan dan didistribusikan Kopassus untuk masyarakat dengan menggunakan Armada Kapal Perang Indonesia ( KRI ). Penyerahannya dilakukan di Mako Koarmada 1, Tanjung Priok, Jakarta Utara,” jelas Kapen Kopassus.

Ditambahkan, dengan pemberian bantuan ini, diharapkan nantinya sangat membantu para korban dan keluarganya di tengah rasa trauma yang mendalam, untuk terus bertahan dengan kondisi yang penuh keterbatasan.

“Ini juga sebagai bentuk sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya Kopassus, karena rakyat adalah orangtua TNI,” tutupnya.

Rilis Pers

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here