Sabang, Koransultra.com – Ribuan masyarakat Kota Sabang mulai dari orang tua, dewasa dan anak-anak terlihat antusias mengikuti kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang diadakan TNI.
Kegiatan Baksos dalam rangka HUT TNI ke 73 tersebut, berlangsung di pelabuhan Container Terminal 3 (CT-3) Lanal Sabang, Kamis (04/10/18). Pantauan dilokasi, terlihat mulai pukul 07.00 WIB masyarakat berbondong-bondong menuju lokasi Bakti Sosial yang telah disiapkan oleh Panitia.

Di HUT TNI ke 73 tahun 2018 ini, TNI mengadakan kegiatan Baksos mulai dari, sunat massal (Khitanan), operasi katarak dan bibir sumbing, pengobatan massal, poliklinik mata, THT, saraf, anak, bedah, penyakit dalam, gigi, poliklinik umum dan apotik. Selain itu, memberikan pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan Spesialistik, Inspeksi Visual Asetat (IVA), Vaksin.

Tak hanya itu, Kodam Iskandar Muda juga memberikan bantuan. Bantuan tersebut berupa kursi roda (50 unit), kaki palsu (30 unit), alat bantu dengar (25 unit)dan kaca mata baca (500 pasang) bagi masyarakat yang membutuhkannya.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko dan dihadiri Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M..dan
Selain itu, dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksamana Pertama TNI drg. R.A. Nora Lelyana, Kapok Sahli, Irdam, Danrem 011/LW dan 012/TU, para Asisten Kasdam IM, para Kabalak, Dansat Jajaran Kodam IM, Danlanud SIM, Danlanal Sabang, Wakapolda Aceh Brigjen Pol Drs Supriyanto Tarah MM, Walikota Sabang Nazaruddin, Ketua Dharma Pertiwi Daerah R Ny. Cut Soraya Teguh Arief Indratmoko serta puluhan ibu-ibu Dharma Pertiwi Daerah R.

IKLAN KPU

Sementara itu, seorang warga desa Kuta Barat, Kota Sabang Nasril, menyambut baik kegiatan sosial yang diselenggarakan TNI tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu dan langsung menyentuh masyarakat. Salah satunya kegiatan Sunatan massal (Khitan). Dia juga berharap kegiatan tersebut bisa dilaksanakan secara rutin, sehingga masyarakat bisa sangat terbantu.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada TNI yang sudah menyelenggarakan kegiatan baksos ini. Kami berharap kepada TNI sebagai aparat keamanan terus bersinergi membantu masyarakat,” ungkap Nasril yang merupakan orang tua dari salah satu pasien sunat massal yaitu Afjil.
Pangdam IM: Baksos, Bukti Pengabdian TNI untuk Rakyat
Sabang – Dalam rangka HUT TNI ke 73, Mabes TNI melalui Kodam Iskandar Muda bekerjasama dengan Pusat Kesehatan (Puskes) TNI mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di pelabuhan Container Terminal 3 (CT-3) Lanal Sabang, Kamis (04/10/18).

Pada kesempatan tersebut, Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko mengatakan, bahwa rakyat merupakan ibu kandungnya Tentara Nasional Indonesia, karena TNI berasal dari Rakyat.

“Tentara itu lahir dari rakyat, berjuang untuk rakyat dan kembali untuk rakyat. Sudah sepatantasnya, melalui kegiatan Baksos dalam rangka HUT TNI ke 73 ini, TNI memberikan pengabdian kepada Rakyat,” kata Pangdam IM saat di wawancarai.

Menurutnya, TNI dengan rakyat diibaratkan Ikan dan Air, artinya TNI dengan masyarakat tidak dapat dipisahkan. Hal tersebut sesuai tema peringatan HUT ke-73 TNI tahun 2018, yaitu “Profesionalisme TNI Untuk Rakyat”, yang mana kegiatan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian TNI terhadap kesulitan yang dialami masyarakat.

“Saya berharap, kegiatan Baksos kesehatan ini, bisa memperkokoh kemanunggalan TNI bersama rakyat. Disamping itu, membuat rakyat semakin sehat,” harap Pangdam IM.

Rilis Pers

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here