Wakil Bupati Kolaka Muhamad Jayadin menyerahkan bantuan secara simbolis pada Camat Dolo Barat Kabupaten Sigi.

Sigi, Koransultra.com – Setelah menggelar rapat bersama antara Pemkab Sigi dan Pemkab Kolaka, para relawan menyimpulkan dan langsung menyasar enam lokasi korban bencana gempa di Kabupten Sigi, Senin (8/10).

Rapat yang di pimipin Bupati Sigi tersebut di hadiri Wabub Sigi Paulina serta Wabub Kolaka Muhamad Jayadin, selaku ketua tim Kemanusiaan Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Dalam rapat, Bupati Sigi Muhamad Irwan, mengatakan berbagai tim relawan baik dari pusat maupun dari daerah lain termasuk tim relawan asal Kabupten Kolaka yang saat ini datang membantu para korban di Kabupten sigi.

IKLAN KPU

“Saya ucapkan terima kasih pada Tim Kolaka terkhusus pada Wabub Kolaka, yang sudah datang membantu kami. Kami berharap dengan bantuan tim Kolaka, di Enam Kecamatan titik bencana dapat meringankan beban para korban Gempa beberapa lokasi di Sigi,” ungkapnya. di Posko Bencana Sigi.

Sementara itu, Ketua Tim peduli Kemanusiaan Kabupten Kolaka,
Muhamad Jayadin mengatakan, jika selama di Sigi, tim Kolaka akan tetap melakukan koordinasi dengan Pemda Sigi, agar bantuan dari semua elemen masyarakat Kolaka dapat tetditribusi dengan baik pada korban bencana.

“Sebelum kami menuju di Sigi ini, senua elemen masyarakat kabupten Kolaka ikut merasakan duka atas bencana yang menimpa masyarakat Sulteng, khususya di Sigi, sehingga dengan kehadiran kami di sini adalah tidak lain kami datang berbagi duka dengan saudara kita yang tertimpa bencana”, terang Jayadin.

Usai menggelar rapat bersama, tim peduli kemasiaan Kabupaten Kolaka,langsung menyasar di enam lokasi tempat Korban bencana gempa yakni di Kecmatan Tanambulafa, Kecamatan Romaru, Bumbasa, Kecamatan Dolo dan Dolo Selatan serta Kecamatan Dolo Barat Kabupaten Sigi.

Selain di dampingi dari pejabat Pemda Sigi, Pendistribusian bantuan tersebut, tim relawan Kolaka masing masing di kordinir oleh , Abbas (Kadis BPBD) Kolaka, Mustajab (Kadis Sosial), dan Harun Basiri (Kadis Keaehatan) serta Wabub Kolaka Ahmad Jayadin yang ikut menyalurkan bantuan di Kecamatan Dolo Barat.

Kontributor : Mkyl

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here