Ratusan warga padati Kantor BKD Busel Foto: Muhlis/Koransultra.com

Laporan : Muhlis
Kontributor : Koransultra.com

Batauga, Koransultra.com – Ratusan calon pelamar Calon Pegawai Negerai Sipil (CPNS) memadati gedung kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Buton Selatan (Busel) serta gedung LPM di Kelurahan Laompo, Kecamatan Batauga, Sulawesi Tenggara, Jumat (12/10/2018).

Kedatangan ratusan CPNS tersebut tak lain guna melakukan pendaftaran yang dibuka hari ini hingga pukul 18.00 wita malam nanti.

Terpantau, para pendaftar CPNS mulai mendatangi kantor BKD Busel sejak pukul 06.00 wita.

Dari data yang diperoleh Koransultra.com jumlah pelamar sudah mencapai 1.416 orang, dan di perkirakan bakal mencapai sekitar 2.000-an hingga pendaftaran ditutup pada Rabu (17/10/2018) pekan depan.

IKLAN KPU
Ratusan warga padati Kantor BKD Busel Foto: Muhlis/Koransultra.com

“Mengingat pendaftar banyak, sehingga kita tetap membuka pendaftaran CPNS ini meskipun di hari libur, Sabtu dan Minggu,” kata Yuli salah seorang panitia pelaksana penerimaan CPNS Kabupaten Busel.

Kepadatan pelamar CPNS ini juga berdampak pada arus lalu lintas utamanya di jalan poros penghubung Kota Baubau dan Kabupaten Buton Selatan.

Arus lalu lintas diwilayah tersebut terlihat padat. Kendaraan yang berlalu-lalang memadati jalur poros Kota Baubau dengan Buton Selatan.

Beruntung, pihak Lalulintas Jalan Raya (LLJR) Busel tetap menjaga aktivitas kendaraan agar tidak mengalami kemacetan disepanjang jalan.

Salah seorang pegawai perhubungan Kabupaten Busel nampak mengatur padatnya kendaraan Foto: Muhlis/Koransultra.com

“Kepadatan kendaraan terjadi sejak kemarin hingga saat ini. Ini juga diakibatkan mobil truk yang seringkali lalu-lalang. Tapi allahamdulilah masih bisa diatasi,” terang Darmin salah seorang staf di Dinas Perhubungan Kabupaten Busel.(*)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here