Buteng, Koransultra.com – Bupati Buton Tengah, H Samahudin resmi membuka Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103. Kegiatan yang melibatkan 150 orang Anggota Satgas, Personel Kodim 1413/Buton, para pelajar, organisasi masyarakat serta personel kepolisian Buton, itu dilaksanakan, Senin (15/10/3018) di Lapangan Sepak Bola Jewayom Lombe Kelurahan Watulea, Kecamatan Gu Kabupaten Buton Tengah.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk upacara militer. Selaku Inspektur upacara (Irup) Bupati Buton Tengah dan hadiri oleh Danrem 143/Ho, Kol. Arm Dedi Nurhadiman SIP, serta para unsur Forkopimda Buton Tengah.

“Saya atas nama Bupati dan masyarakat Buton Tengah mengucapkan terima kasih kepada Danrem 143/Ho yang telah mempercayakan Buton Tengah sebagai sasaran TMMD,” kata Samahudin, Bupati Buton Tengah.

Ia yakin, kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan didaerahnya selama 30 hari itu akan sangat bermanfaat untuk kemajuan pemerintah daerah dan masyarakat Buton Tengah.

IKLAN KPU

Lebih lanjut Samahudin menjelaskan, TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkanTNI, Polri, kementerian, lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah, serta segenap lapisan masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan serta membangun persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kegiatan TMMD juga merupakan suatu upaya TNI membantu pemerintah daerah memberdayakan potensi wilayah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta kesadaran bela negara dalam upaya pemberdayaan wilayah pertahanan dan juga ikut menciptakan kondisi sosial masyarakatyang dinamis dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi berbagai hakekat ancaman,” jelasnya.

Untuk mensukseskan Program TMMD, sejak awal TNI-AD telah bekerjasama dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah beserta stakeholder terkait bersama-sama menyiapkan kegiatan TMMD agar dalam pelaksanaan TMMD bersinergis dengan departemen terkait.

“Bahkan pada saat Musrembang mulai dari tingkat Desa sampai dengan tingkat Provinsi sudah dibahas, bila mana suatu daerah meminta TNI terlibat dalam pembangunan di suatu wilayah,” imbuhnya.

“Saatnya kita lanjutkan karya bakti dan pengabdian pada Ibu Pertiwi, bersama kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan di negeri ini,” seru Bupati Buteng.

Rilis : Otentikasi – Kapenrem143/Ho (Mayor Inf Azwar Dinata, SH).

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here