JOIN Kendari dan PEKAT IB Kirim Bantuan ke Palu

Kendari, Koransultra.com – Bantuan kemanusiaan korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang dikumpulkan Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) Sultra bersama Dewan Pimpinan Daerah Jurnalis Online Indonesia (DPD JOIN) Kota Kendari, akan diberangkat menuju Kota Palu dengan menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU.

Bantuan berupa pakaian bekas yang berhasil dikumpulkan selama 3 pekan, rencana diberangkatkan Rabu (17/10/2018). “Ini bentuk kepedulian dengan saudara kami korban gempa dan tsunami Kota Palu dan sekitarnya pada tanggal 28 September 2018. Semoga bantuan pakaian yang berhasil kami kumpulkan bermanfaat di sana,” kata Ardi, Wakil Ketua DPD JOIN Kota Kendari, usai menyerahkan bantuan melalui relawan Amcalas, Selasa (16/10/2018).

IKLAN KPU

Bantuan berupa pakaian bekas ini berhasil dihimpun JOIN dan PEKAT IB. Sumbangan itu berasal dari anggota JOIN Kendari, PEKAT IB Sultra, warga atas nama Anggi dari Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan. Kemudian ibu Wathy, warga dari Kendari.

Sementara itu, Novar Aditya Praja Ketua Pemuda DPP PEKAT IB mengatakan, peristiwa bencana alam dapat menimpa tanpa terduga. Seperti halnya peristiwa gempa dan tsunami yang dialami warga Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

“Untuk meringankan beban korban gempa dan tsunami, kami mengumpulkan donasi bantuan. Untuk saat ini, bantuan yang baru terkumpul yakni pakaian bekas. Semoga ke depannya, ada bantuan lagi yang berhasil dihimpun, segera kami kirim lagi, ” kata Novar.

Sementara itu, Mirsa dari relawan Amcalas yang akan membawa bantuan ke Palu mengungkapkan, banyak bantuan yang akan dibawa dengan menggunakan pesawat Hercules. Bantuan tersebut ada yang berasal dari Kota Bau-bau dan Kota Kendari.

Rilis /Koransultra.com

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here