Salah seorang pelamar CPNS Haspianto

Tirawuta, Koransultra.com – Salah seorang staf di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) tiba-tiba membanting pintu kantor sambil marah-marah.

Aksi tersebut dipertontonkan staf yang akrab disapa Lia itu, pada sejumlah warga yang hendak mempertanyakan kriteria penilaian kelulusan berkas mereka di Kantor BKPSDM, Selasa (23/10).

Usai membanting pintu kantor, Lia yang juga merupakan ITE BKPSDM itu, kembali masuk disalah satu ruangan.

IKLAN KPU

Berselang beberapa menit, kemudian muncul seorang pemuda berlaga preman, sembari marah-marah.

Diketahui, pria itu bernama Sulhak, ia mengenakan kostum biasa dengan celana buntung, yang tiba-tiba muncul dari ruangan sembari marah.

“Kenapa kalian permalukan teman saya Lia,” ungkap salah seorang pelamar CPNS, Haspianto, sembari meniru kata-kata Sulhak.

Kata Haspianto, pihaknya hanya ingin mempertanyakan kriteria penilaian kelulusan CPNS tahun ini, khususnya di Kolaka Timur.

Sebab, ia baru saja menerima balasan di email nya jika ia tidak lulus berkas.

“Sementara semua berkas yang kami setor itu sudah memenuhi, mulai dari Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dan lain sebagainya. Namun saat saya mau mempertanyakan justru dilayani seperti ini,” kesalnya.

Haspianto menuding, proses seleksi pengumuman berkas CPNS Koltim tidak transparan.

“Pihak BKSDM harus menjelaskan secara terperinci mengenai proses seleksi pengumuman berkas, dan itu harus dengan keterbukaan,” katanya.

Kepala BKSDM Koltim, Murtini Balaka, yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya menuturkan, jika pihaknya tidak mengetahui mengenai pengumuman seleksi berkas.

“Saya tidak tahu tentang pengumuman seleksi berkas. Sebab teknisnya ada yang menangani. Nanti langsung tanyakan saja yah,” ketus Murtini.

Kontributor : Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here