Kepala BKPSDM, Rustam

Raha, Koransultra.com – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembagan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muna, Rustam, mengumumkan bahwa pelaksanaan seleksi kemampuan dasar untuk peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang semula dijadwalkan berlangsung 26 Oktober 2018 terpaksa ditunda.

IKLAN KPU

Alasannya, banyaknya jumlah pelamar bahkan koneksi jaringan yang masih belum normal. Hal itu dibuktikan saat pelaksaan verifikasi berkas.

“Kemenpan RB menyampaikan jika pelaksanaan tes CPNS secara resmi bakal dilaksanakan pada tanggal 5 -10 November mendatang. Artinya diundur dulu,” kata Rustam, yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Jumat 26 Oktober 2018.

Dikatakan Rustam, pengunduran jadwal tes tersebut berdasarkan hasil rapat Kemenpan RB. Dari hasil rapat tersebut disimpulkan jika terjadi pengunduran jadwal tes.

Informasi dari Badan Kepgawaian Negara (BKN) regional IV Maksa, koordinator yang menangani CAT UNBK jadwal tes masih bisa bergeser lagi.

“Tentunya, sebelum pelaksanaan tes, bakal ada pelatihan beberapa operator dan pengawas. Sudah, ini membutuhkan waktu cukup lama,” ketus Rustam, pada Koran Sultra.

Seperti yang diketahui, Permenpan no 36 tahun 2018 sebelumnya menjadwalkan pelaksanaan seleksi tes CPNS dilaksanakan pada 26 Oktober.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here