Truk Tangki Pertamina bermuatan 10 ribu Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar terbalik di Kolut Foto : Fyan

Lasusua, Koransultra.com – Sebuah Truk Tangki Pertamina bermuatan 10 ribu Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar ber Nomor Polisi (Nopol) DT 9442 UB Warna Biru Putih, asal Kabupaten Kolaka, mengalami kecelakaan di Desa Puncak Monapa, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), sekitar Pukul 07.30, Selasa 20 November 2018.

Akibatnya, Truk milik PT Kolaka Putra berkapasitas 10 Ribu liter Solar itu tumpah ke Jalan.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Kolut, Iptu Muh. Asyura Majid mengatakan kecelakaan tersebut bermula saat mobil bergerak dari arah selatan menuju utara (Kolaka menuju Lasusua), tiba-tiba pengemudi Truk atas nama Surya (25) kehilangan kendali pada saat tikungan curam. sehingga mobil menabrak tebing hingga terbalik.

IKLAN KPU
Truk Tangki Pertamina bermuatan 10 ribu Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar terbalik di Kolut Foto : Fyan

“Sopir mengalami luka robek pada kaki kiri dan kanan, robek pada dagu, bibir bagian bawah, luka robek pada kepala bagian atas, luka robek Pada lutut kiri, luka lecet pada tangan dan siku bagian kiri. Sedangkan, kernetnya atas nama Rustam (20), mengalami luka lecet pada lutut kiri dan kanan, Luka lecet pada tangan kiri dan kanan, luka robek pada jempol kaki kiri,” terang kasat.

“Truk juga mengalami beberapa kerusakan. Seperti bodi truk lecet dan bagian kepala agak rinsek,” tambah Kasat.

Atas insiden tersebut, kedua korban telah dirawat di RSUD Djafar Harun Lasusua. Selanjutnya Lantas Kolut memasang Cun sebagai tanda agar pengguna jalan berhati-hati saat melintas di TKP.

“Kami juga telah melakukan koordinasi dengan Perwakilan PT Kolaka Putra untuk segera melakukan tindakan evakuasi kendaraan,” ujar Kasat.

Kasat menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan fokus saat berkendara.

Kontributor : Fyan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here