Kantor Dispora Muna Dirusak Orang Tak Dikenal

Raha, Koransultra.com – Kantor Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Muna, di Jl Bypass, Kelurahan Wamponiki, Kecamatan Katobu, dirusak dengan cara dilempar batu oleh orang tak dikenal.

Muncul dugaan perusakan itu dilakukan karena pihak Disporan belum bayarkan hadiah Tri Lomba Juang yang dijanjikan pada hari sumpah pemuda 28 Oktober 2018 lalu, serta uang TC Atlet untuk persiapan Porda di Kolaka pada bulan Desember 2018 mendatang, yang hingga saat ini belum cair.

IKLAN KPU

Kepala Dispora Muna, LM. Syukur Ndoasa S.STP, mengatakan pengurusakan di kantor Dispora bukan kali ini saja, tapi sudah sering terjadi.

“Kita tidak bisa menduga-duga apa penyebab dari pengrusakan ini. Kalaupun ada indikasi seperti itu, saya kira meraka juga paham dalam bentuk dokumen APBDP, pengurusan adiminstrasi nya tinggal menungu nomor DPA semua butuh proses,” kata LM Syukur Ndoasa pada Koran Sultra.

Sementara itu, terkait anggaran Porda yang hingga saat ini belum cair, kata LM. Syukur Ndoasa, memang belum ada pencairan. Hadiah fantastis, pada Porda ini yaitu, juara pertama Rp15 juta, juara dua Rp10 juta, dan juara ketiga Rp5 juta.

“Kalau kita melayani semuakan tidak mungkin. Saya kira sama, anggaran Porda sebagian besar di APBDP,” katanya.

Untuk diketahui, orang tak dikenal ini memecahakan kaca jendela sebanyak delapan lembar, dirauang kepala Dispora pada, Selasa 20 November 2018, sekitar pukul 02.00 malam.

“Dengan insiden tersebut, anggota saya sudah melaporkan di Poles Muna,” kata Kepala Dipora LM. Syukur Ndoasa S.STP, dihubungi melalui via Telepon selulernya, Rabu 21 November 2018.

Pihak kepolisian Polres Muna, juga telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan memasang garis police line.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here