Puting Beliung Landa Wilayah Kolut, 12 Rumah dan Satu Sekolah Rusak Foto : Reyhard

Lasusua, Koransultra.com – Angin puting beliung kembali melanda kawasan Kolaka Utara, Sultra. Dua belas rumah dan satu unit gedung sekolah di Kecamatan Kodeoha, rusak diterjang angin kencang berputar itu.

“Angin puting beliung terjadi tadi malam,” kata salah seorang warga, Sudarno, dilokasi bencana, Selasa 27 November 2018.

Diungkapkan Sudarno, kejadian tersebut diawali hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Kecamatan Kodeoha.

“Kejadiannya tiba-tiba saja. Cuacanya saat itu mendung dan disertai angin yang bertiup cukup kencang yang disertai petir, tiba-tiba saya mendengar bunyi gemuruh, yang membentuk dua pusaran lingkaran menuju rumah warga,” terang Sudarno, pada Koran Sultra.

IKLAN KPU
Puting Beliung Landa Wilayah Kolut, 12 Rumah dan Satu Sekolah Rusak, Foto : Reyhard

Lebih lanjut Sudarno mengatakan, pihaknya langsung menyaksikan rumahnya beserta beberapa rumah tetangganya rusak akibat angin kencang.

Informasi yang dihimpun Koran Sultra dari sejumlah warga, angin puting beliung yang terjadi pada Senin 26 November pukul 21.00 WITA malam, setidaknya telah merusak 12 rumah warga Kecamtan Kodeoha, yang diri dari lima unit rumah milik warga Desa Lametuna, enam rumah warga Desa Aineni Tajriani, satu unit rumah warga Kelurahan Malamala, dan satu unitnya lagi bangunan sekolah Madrasah Aliyah Sawangaoha, di Desa Sawangaoha.

Hingga saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kolaka Utara tengah mendata rumah warga yang terkena bencana puting beliung, untuk pemberian bantuan.

Kontributor : Reyhard

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here