100 Personil Polres Wakatobi Dikerahkan untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Wakatobi, Koransultra.com – Polres Wakatobi melakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Jaya 2018, di halaman Mapolres Wakatobi pada Jumat (21/12/2018).

Apel Gelar Pasukan ini dihadiri sejumlah Forkompimda Wakatobi, pejabat Polres Wakatobi, Kapolsek Jajaran dan pasukan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Damkar, Senkom dan tokoh masyarakat.

Dalam apel itu Kapolres Wakatobi AKBP Didik Erfianto, SIK membacakan maklumat dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Tito Karnavian. Selain itu juga dilakukan penyematan pita operasi kepada perwakilan pasukan sebagai tanda telah dimulainya Operasi Lilin Jaya 2018.

Kegiatan pengamanan ini dimulai tanggal 21 Desember 2018 sampai 2 Januari 2019.

Untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru, Polres Wakatobi menyiagakan 150 personil gabungan.

Kapolres Wakatobi, AKBP Didik Erfianto, SIK mengatakan, seratus lima puluh personel terdiri dari kepolisian, TNI, Dishub, Satpol PP dan unsur masyarakat lainnya.

“Khusus personil kepolisian Polres ada 100. Target operasi ini bukan hanya pengamanan nanti pada saat misa Natal, tetapi juga pengamanan perayaan tahun baru,” katanya kepada Koran Sultra.Com, Jumat (21/12/2018).

Didik menjelaskan apel ini bertujuan untuk dapat mengantisipasi sejumlah kejahatan yang berpotensi terjadi di perayaan Natal dan tahun baru 2019.

“Sebagaimana kita ketahui situasi menjelang Natal dan tahun baru merupakan momen yang akan dimanfaatkan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga, termasuk potensi kerawanannya pun harus diwaspadai,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga membuat pos bersama di Kota Wangi -Wangi, khususnya dijalur mudik.

“Kita ada 4 pos. kita lebih banyak di Marina untuk antisipasi kepadatan kendaraan,” ungkapnya.

Untuk saat tahun baru ada titik keramaian yaitu di Marina, Lapangan Merdeka.

Kontributor : Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here