Positif Narkoba, DPP PAN Copot Ketua DPRD Busel

Baubau, Koransultra.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) mencopot La Usman, dari jabatannya sebagai ketua DPRD Buton Selatan (Busel).

Pemberhentian La Usman tertera pada surat DPW PAN Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Nomor PAN/22/A/K-S/108/XII/2018 perihal usul persetujuan penggantian ketua DPRD Busel dari Fraksi PAN telah disetujui DPP PAN dengan nomor surat PAN/A/KU-SJ/183/XII/2018 kepada La Ode Sahrul SH,(18/12/2018).

Pemberhentian Ketua DPRD Busel ini, dikeluarkan setelah ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba oleh Kepolisian Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat baru-baru ini.

Ketua Fraksi PAN Busel, La Ode Sahrul, membenarkan pencopotan jabatan ketua DPRD Busel.

IKLAN KPU

“Ini penting, dan harus dilakukan agar Partai dianggap tegas serta terbebas atas tindakan politisi PAN. Apalagi bila terkait penyalahgunaan narkotika,” kata La Ode Sahrul pada Koransultra.com.

Dikatakan, semoga langkah tersebut dapat mengatasi polemik partai PAN dimata masyarakat.

“Semoga ini bisa membersihkan polemik yang selama ini menimpa PAN. Masyarakat juga, sering kali menyudutkan partai tersebut. Ini juga dikarenakan belum adanya tindakan tegas kepada anggota yang terlibat narkotika,” katanya.

Informasi yang dihimpun Koransultra.com, tahapan pelantikan Ketua DPRD Busel yang baru, bakal dilaksanakan dalam waktu dekat.

Ketua DPD PAN Busel sendiri dalam waktu dekat bakal melakukan paripurna penggantian Ketua DPRD Busel, dimana selanjutnya Bupati Busel melalui surat pengantar ditujukan ke Gubernur Sultra hingga dikeluarkannya Surat Keputusan.

“Kami ingin fraksi PAN ini bisa melayani dan bekerja maksimal sesuai fungsi dewan, serta sesuai mandat undang-undang. Kami berharap kepercayaan masyarakat tetap terjaga. Apalagi dalam menghadapi tahun politik,” ujarnya.

Kontributor: Muhlis

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here