Diduga Konsumsi Sabu, PNS Koltim Ditangkap Polisi

Tirawuta, Koransultra.com – Seorang oknum pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Kolaka Timur (Koltim) berinisial MS (41) ditangkap gabungan Polsek Rate-rate, Rabu (9/1/2019). Ia diduga mengonsumsi sabu.

Kapolsek Rate-rate AKP Bachtiar Thayeb mengatakan MS ditangkap di sebuah kontrakan di depan pasar rakyat, Kelurahan Rate-rate, Kecamatan Tirawuta, Kolaka Timur, pada Rabu, 9 Januari, sekitar pukul 07.00 WITA.

“Pelaku MS tercatat sebagai PNS di salah satu Dinas di Koltim,” ujar Bachtiar dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (9/1/2019).

Bachtiar mengungkapkan penangkapan MS bermula dari adanya informasi masyarakat yang kemudian ditelusuri oleh polisi. Selanjutnya, polisi menindaklanjuti laporan tersebut dengan menggerebek pelaku di sebuah kontrakan.

“Sejauh ini masih kami dalami. Kalau dari jumlah barang bukti, kemungkinan dia hanya pemakai,” kata Bachtiar.

Dari tersangka, polisi menyita sebungkus plastik bening berisi sabu, dua buah Korek api, serta satu buah alat isap bong. MS saat ini masih diperiksa oleh pihak kepolisian Polsek Rate-rate, selanjutnya tersangka bakal dikirim ke Polres Kolaka guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

MS dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 Sub-Pasal 112 ayat 1 UU No 35 Tahun 2009. Dengan ancaman Hukuman penjara minimal 5 tahun maksimal 20 tahun.

Kontributor: Azril

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here