Diduga Lupa Matikan Kompor, Kontrakan di Baubau Ludes Terbakar Foto : Muhlis


Laporan : Muhlis
Wartawan : Koransultra.com

Baubau, Koransultra.com – Diduga lupa mematikan kompor, rumah kontrakan di Jalan Limbo Wolio, Lorong Kehutaan, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, ludes dilahap si jago merah, Selasa (15/1/2019) sekitar pukul 11:45 Wita.

Kejadian bermula saat penghuni kontrakan bernama Aminah (50) keluar rumah membeli minyak tanah, namun lupa mematikan kompor yang sedang ia gunakan memasak air.

“Mama Tina pergi beli minyak tanah di depan jalan. Sekitar 30 menit kemudian dia kembali, tapi kita tidak tau kalau dia lagi memasak di dapurnya,” ujar Sunarti saksi.

Dikatakan Sunarti, pihaknya sudah mendengar ledakan namun ia belum memastikan jika sumber ledakan tersebut berasal dari rumah kontrakan.

”Kita kira apa yang bunyi itu. Tidak lama terlihat ada asap dengan api yang membakar bagian rumah, langsung kita kaget dan teriak kebakaran,” terangnya.

Diduga Lupa Matikan Kompor, Kontrakan di Baubau Ludes Terbakar Foto : Muhlis

Saat itu pihaknya langsung menghubungi Dinas Pemadam kebakaran Kota Baubau.

”Kemudian terlihat mobil tangki air melintas yang tidak jauh dengan lokasi kebakaran. Sehingga warga meminta bantuan pemadaman dengan menggunakan mobil tangki tersebut,” katanya pada Koransultra.com.

Sayangnya api lebih dulu menjalar kediinding rumah, sehingga mobil tangki tak mampu memadamkan dengan cepat.

Melihat kontrakannya dilahap sijago merah, Sunarti akhirnya pingsan. Akibat kejadian itu, rumah kontrakan milik Haris Somba, ludes dilahap sijago merah. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here