Kunker di Polsek Polbar, Kapolres Bombana Tatap Muka Langsung dengan Warga

Rumbia,Koransultra.com – Kapolres Bombana AKBP Andi Adnan Syafruddin SH, S.IK, MM, di awal tahun ini lakukan kunjungan kerjaNya Ke Polsek Poleang Barat (Polbar) Kecamatan Poleang Barat Kabupaten Bombana Sultra Sabtu, 19/01/2019.

Kunjungan kerja kali ini bertempat di halaman Mako Polsek Poleang Barat, di dampingi beberapa Perwira Polres Bombana, dengan dihadiri Unsur Muspika kecamatan Poleang Barat, para Kepala Desa,  Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat,  serta antusiasnya Masyarakat yang hadir dalam tatap muka bersama Kapolres Bombana ini. 

Pada kesempatannya, Kapolres mengajak kesadaran masyarakat untuk bersama sama memberantas peredaran Minuman keras(MIRAS) diwilayah tugasnya, sebab menurutnya beberapa kasus kekerasan pada tahun 2018 penyebanya akibat pengaruh minuman keras.

Kunker di Polsek Polbar, Kapolres Bombana Tatap Muka Langsung dengan Warga

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk membatu Aparat Kepolisian mencegah beredarnya minuman keras demi menjaga tidak terjadinya tindakan Kriminal”, katanya.

Dalam kesempatan ini Kapolres  juga mengapresiasi inisiatif KaPolsek Poleang Barat yang telah memberikan Piala  dan Piagam penghargaan untuk Kepala Desa yang terpantau Desa Aman Kondusif selama satu tahun ditahun 2018,

“Semoga Desa yang lainnya akan terinspirasi untuk kondusif selama tahun 2019 ini dan seterusnya, seperti yang di contohkan oleh Masyarakat Desa Babamolingku yang aman kondusif ditahun 2018 kemarin”, ujarnya. 

Kunker di Polsek Polbar, Kapolres Bombana Tatap Muka Langsung dengan Warga

Selanjutnya dihadapan yang hadir Kapolres juga mengajak kepada Masyarakat Poleang Barat Khususnya dan masyarakat Bombana pada umumnya, untuk bersama-sama mengawal Pemilihan Umum(PEMILU) yang tidak lama lagi akan diselenggarakan di seluruh Tanah Air, untuk terselenggaranya PEMILU yang damai. 

Di penghujung acara Kapolres memberikan bantuan berupa bingkisan kepada, Kaum Duafa, janda miskin dan kaum manula se Kecamatan Poleang Barat
 
Hal senada diutarakan Kapolsek Poleang Barat IPTU suhermin SH , kepada Media ini mengatakan, bahwa Dirinya mengapresiasi antusiasnya masyarakat di wilayah tugasnya yang hadir bertatap muka dan berdialog dengan Kapolres.

“Terkait dengan Piala bergilir serta
Piagam penghargaan yang telah di berikan kepada Kepala Desa Babamolingku, dikarenakan Desa tersebut mendapat penilaian dengan kriteria, bahwa jumlah penyelesaian masalah di Desa yang dilakukan oleh Babinkambtibmas bersama Pemerintah Desa,  serta tingkat partisipasi Kepala Desa dalam membantu tugas-tugas Bambinkambtibmas di Desa,” tuturnya.  

Kontributor: Asri Joni

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here