Caleg Nasdem asal Kaledupa Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara tewas terbunuh Foto: Surfianto

Wakatobi, Koransultra.com – Polres Wakatobi berhasil mengungkap motif pembunuhan Caleg Nasdem asal Kaledupa Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara.

Di Korban dihabisi akibat dendam lama oleh pelaku Murlidin alias La Sangkidhi (34). Hal itu diungkap Kapolres Wakatobi, AKBP. Didik Erfianto, SIK lewat konferensi pers pada sejumlah awak media, Selasa (29/1/2019)

Didik mengatakan pihaknya telah menetapkan tersangka kasus pembunuhan Jafaruddin (36).

“Kasus pembunuhan di wilayah hukum Polres Wakatobi, hari ini kami menetapkan tersangkanya adalah Murlidin alias Sangkidi (34),” kata Didik Erfianto saat konferensi pers di mapolres Wakatobi. Selasa, (29/1/2019)

Pria dua balok di pundaknya ini mengungkapkan, saat peristiwa tragis itu, korban bersama temannya menggunakan motor menuju ke arah Kelurahan Langge, sedangkan pelaku yang menggunakan mobil pick up bersama temannya menuju ke arah Desa Balasuna Selatan.

“Setelah mereka berpapasan pelaku langsung memutar mobilnya, lalu mengejar dan menabrak korban dari belakang menggunakan mobil, setelah ditabrak korban langsung dihabisi,” terangnya

Dari hasil visum korban mengalami delapan luka diantaranya tangan kanan putus, kepala depan rusak, telinga kiri dan kanan, serta luka tusuk di perut. Akibat luka tersebut korban langsung meninggal di tempat kejadian.

Tersangka dijerat dengan Pasal 340 dengan ancaman hukuman mati atau pidana penjara seumur hidup.

Korban sebelumnya ditemukan dalam jurang dipingir jalan Desa Balasuna pada Senin(28/1/2019) sore hari oleh seorang warga yang tak mau disebutkan identitasnya.Sesuai keterangannya korban mati dalam posisi sujud dengan kondisi berlumuran darah.

Kontributor : Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here