Walikota Kendari Sulkarnain

Kendari,Koransultra.com – Pemerintah Kota Kendari menargetkan akses sanitasi di Kota Kendari 100 persen pada 2020. Hal itu disampaikan Walikota Kendari Sulkarnain Kadir usai mengukuhkan pengurus Forum Kota Sehat Kota Kendari periode 2019-2024 di Plaza Inn Hotel Kendari, Senin malam (29/1/2019).

“Alhamdulillah angka sanitasi kita sudah mencapai 99,1 persen. Kita target tahun ini rampung semua. Memasuki tahun 2020 sebagaimana janji saya kepada ibu Menkes, InsyaAllah kita akan penuhi, benar-benar Kota Kendari 100 persen akses sanitasi itu bisa kita capai,” ujar Sulkarnain.

Untuk mencapai sanitasi 100 persen tersebut, Pemkot Kendari akan memberikan bantuan sarana sanitasi khususnya kepada mereka yang masuk kategori tidak mampu.

“100 persen itu kan sanitasi yah, tentu masyarakat yang khususnya kategori tidak mampu itu kemudian kita stimulan dengan program pemerintah, pembangunan jamban standar. Tangki septik yang kedap dan kemudian supaya tidak lagi buang air sembarangan,” lanjut Sulkarnain.

“Selama ini kan ada istilah WC terbang, gitu yah, macam-macam, nah itu yang tidak kita inginkan. Saya kira itu sudah tidak bisa lagi kita pertahankan harus di rubah karena dengan begitu lingkungan kita bisa terjaga,” imbuhnya.

Sulkarnain berharap adanya keterlibatan semua pihak dalam rangka mewujudkan visi Kota Kendari sebagai kota layak huni berbasis ekologi, teknologi, dan informasi.

“Makanya saya bilang tadi, ini bukan kerja satu dua orang tapi ini kerja semua pihak. Sehingga kita berharap masyarakat dapat juga berpartisipasi,” pungkasnya.(Rilis/SMSI)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here