“Nyolong” 24 Batrei Tower Telkomsel, Mantan Karyawan ini di Tangkap Polisi Foto: Asri Joni

   
Kolaka, Koransultra.com – Dua mantan karyawan PT Telkomsel di Kabupaten Kolaka, diamankan oleh anggota Polres Kolaka setelah nyolong (mencuri) batrei Tower Telkomsel di jalan Pusara, Kelurahan Sabilambo, Kecamatan Kolaka, Selasa (29/1/2019).

Kedua pelaku inisial TA (26) dan NA (27) diamankan Polisi saat berada di Kota Kendari.

Kasat Reskrim Polres Kolaka AKP I Gede Pranata Wiguna menuturkan, jika penangkapan kedua pelaku berawal dari laporan pihak PT Telkomsel, jika sejumlah batrei tower Telkomsel yang terletak di Kelurahan Sabilambo dicuri orang.

“Saat itu juga tim Resmob Polres Kolaka lakukan pengejaran terhadap para pelaku dengan menggunakan petunjuk pelacak nomor HP yang digunakan salah satu tersangka yakni TA. Dalam lacak kami, TA berada di Kota Kendari,” ujar AKP I Gede Pranata Wiguna.

Dikatakan Kasat Reskrim, dari keterangan keduanya, pelaku memang sudah mempunyai niat untuk mencuri barang tersebut.

“Keterangan kedua tersangka, memang sudah mempunyai niat untuk melakukan pencurian dengan membawa tujuh orang temanya menggunakan dua kendaraan mobil minibus jenis Avanza dan mobil truk untuk memuat hasil curiannya,” jelasnya.

“Nyolong” 24 Batrei Tower Telkomsel, Mantan Karyawan ini di Tangkap Polisi Foto: Asri Joni

Lebih lanjut AKP I Gede Pranata Wiguna menyebutkan, jika keduanya merupakan spesialis pencuri batrei tower Telkomsel.

“Dua tersangka tersebut merupakan spesialis pencuri batrey Tower Telkomsel. Mereka juga mengakui jika mencuri batrei tower Telkomsel bukan hanya di Kolaka, melainkan juga di Kota Kendari,” pungkas I Gede Pranata.

Saat ini Polisi tengah melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap kedua pelaku. Sedangkan tujuh pelaku lainnya masih dalam buronan polisi.

“Kami juga sudah mengamankan 24 batrei tower Telkomsel sebagai barang bukti,” terangnya.

Karena perbuatan kedua pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun kurungan penjara.

Kontributor : Asri Joni

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here