Aksi Waras Kepton, Satu Orang Massa Diamankan Polisi

Baubau, Koransultra.com – Petugas Kepolisian Polres Baubau mengamankan seorang mahasiswa sekaligus Sekretaris Jenderal (Sekjen) Wahana Aspirasi dan Aksi Masyarakat (Waras Kepton) atas nama Jacka Indrawan disebabkan pada saat demonstrasi massa melempar sebutir telur ayam digedung Kantor PLN Cabang Baubau Kamis 31 Januari 2019 pukul 10.20 Wita.

“Tadi itu kita sengaja lempar, sebab kita sudah jengkel dengan perilaku yang mereka (PLN) lakukan pada vendor, kasihan kan para vendor sudah hampir tidak makan bahkan sampai menumpuk utang karena ditunda terus hak mereka, padahal apa coba alasan PLN sampai memakan waktu tahunan belum juga dibayar hasil kerjanya, kan tidak masuk akal,” ujar dia.

Saat diamankan, kurang lebih dua jam Jaka berada di Polres Baubau guna diamankan dan menjaga jalannya aksi tetap kondusif, setelah itu dilepaskan usai menandatangani surat pernyataan dari Kepolisian.

Aksi Waras Kepton, Satu Orang Massa Diamankan Polisi

“Isi di dalam surat itu, saya tdk boleh melempar telur, kayu dan lain-lain ke kantor atau fasilitas negara karna jangan sampai mangundang masalah,” katanya.

“Saya menganggap tidak melakukan tindakan merusak fasilitas negara, ini adalah bentuk kekecewaan kami dimana setiap saya bicara untuk menyampaikan aspirasi sebagai hak dan kebebasan berpendapat dimuka umum selalu dibentak, dan ini akan selalu saya ingat,” pesannya.

Saat ini, biasa disapa Jaka sudah dapat beraktivitas kembali seperti biasa.

Kontributor : Muhlis

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here