Konflik Dua Kelurahan Rumah dan Motor Rusak Terbakar

Baubau, Koransultra.com – Konflik antar kelompok pemuda dua kelurahan yang berdampingan berujung saling menyerang, dimana terlihat puluhan orang dari kelompok pemuda kelurahan Bonebone melakukan penyerangan kepada kelompok pemuda dari Kelurahan Tarafu yang terjadi diperbatasan Bone-Bone dan Tarafu, Jl. Hayam Wuruk Kota Baubau. (Jum’at, 08/02 2019 pukul 11:00 Wita)

Pantauan Media Koransultra.com, terlihat massa melewati barisan polisi yang berjaga diperbatasan kedua kelurahan tersebut, dimana kelompok pemuda Bonebone masuk ke wilayah kelurahan tarafu hingga terjadi pelemparan batu dan penyerangan terhadap warga yang berada dipinggir jalan.

Lebih Lanjut, karena tidak ada perlawanan dari kelompok pemuda dari kelurahan Tarafu maka Kelompok Pemuda Bone Bone langsung melakukan Pelemparan terhadap rumah rumah Warga yang berberada disekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Kemudian, Warga tarafu pun mulai keluar rumah dan membalas dengan lemparan batu dan dihentikan oleh pihak kepolisian.

Konflik Dua Kelurahan Rumah dan Motor Rusak Terbakar

Akibat kejadian tersebut , 1 Unit motor merek Yamaha Mio DT 3467 YB rusak dibakar dan 1 Unit motor Jenis Satria 4 Tak FU dirusak, 1 orang pemuda tarafu mengalami luka pada bagian kepala akibat kena lemparan, 1 Orang warga tarafu terkena busur dibagikan kaki dan masih mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Palagimata Kota Baubau, 7 rumah penduduk mengalami kerusakan pada kaca jendela (pecah) .

Dimana insiden ini sebelumnya, terjadi perkelahian antar pemuda Kelurahan Bonebone dan Kelurahan Tarafu (Jum’at, 08 /02 /2019) dini hari pukul 01.30 Wita, berujung pada timbulnya satu buah rumah milik ibu mania yang berada diperbatasan 2 kelurahan tersebut terbakar habis.

Hasil informasi uang dihimpun Media Koransultra.com, areal konflik perbatasan Bonebone Tarafu mulai kondusif, dimana masih terlihat aparat kepolisian Polres Baubau dibantu Anggota Brimob Polda Sultra melakukan penjagaan ketat, dan sampai berita ini dimuat anggota kepolisian masih penyelidikan untuk lebih mendalami kasus bentrokan yang terjadi.

Kontributor : Muhlis

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here