20 Ribu Warga Wakatobi Tumpah Ruah, Hadiri MRSF Polres Wakatobi Foto: Surfianto

Wakatobi, Koransultra.com – Dasyat lautan manusia menghadiri Kegiatan puncak Millennial Road Safety Festival (MRSF) Polres Wakatobi yang berpusat di Pantai Marina Wakatobi. Minggu, (24/02).

Sebanyak 20 Ribu peserta dengan dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan diterbangkannya balon merah putih yang dilakukan oleh Bupati H.Arhawi, Wakil Bupati Ilmiati Daud dan Kapolres Wakatobi AKBP Didik Erfianto,SIK.

Kapolres Wakatobi AKBP Didik Erfianto, SIK menuturkan terima kasih kepada warga masyarakat Wakatobi yang hadir pada pagi hari ini untuk memeriahkan kegiatan puncak Millenial Road Safety Festival Polres Wakatobi.

20 Ribu Warga Wakatobi Tumpah Ruah, Hadiri MRSF Polres Wakatobi Foto: Surfianto

“Tujuannya adalah untuk menekan angka kecelakaan, pelanggaran lalulintas dalam rangka kita mewujudkan  milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang,” ujar Kapolres Wakatobi AKBP Didik Erfianto, SIK.

Didik Erfianto berharap kepada kaum Millenial agar dapat mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dan angkutan jalan, sekaligus menjadi agen-agen pelopor keselamatan berlalu lintas sehingga dapat meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas.

“Marilah kita sama-sama menjadi millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang,” katanya.

Sementara Itu Bupati Wakatobi, H. Arhawi, SE dalam sambutannya mengatakan bahwa angka kecelakaan di Indonesia sekitar 40 persen lebih dan diantaranya yang mendominasi adalah anak-anak remaja atau sering disebut dengan para kaum millennial. 

“Kita berharap dengan kegiatan Millennial Road Safety Festival yang diselenggarakan oleh Polres Wakatobi dan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Wakatobi yang bertempat di Pantai Marina bisa memberikan kesadaran dalam berlalu lintas,” ujar Bupati Wakatobi H.Arhawi, SE Minggu, (24/02).

20 Ribu Warga Wakatobi Tumpah Ruah, Hadiri MRSF Polres Wakatobi Foto: Surfianto

Ia menjelaskan bahwa Pemkab Wakatobi sedang melakukan pembenahan dan pembangunan infrastruktur secara berkelanjutan. Lebih lanjut Arhawi mengatakan, ketika infrastruktur jalan sudah baik, maka aktifitas berlalu lintas juga akan lancar.

Ia beraharap, di balik pembangunan infrastruktur juga, Kabupaten Wakatobi bisa berdaya saing dengan dan tidak ketinggalan dengan daerah-daerah lain di Indonesia. Oleh karena itu, masyarakat juga diminta untuk mendukung program-program yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat dan daerah.

“Kami sedang berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk masyarakat terkhusus infrastruktur. Pantai Marina ini kita akan timbun lagi sampai ke Wandoka dan kita harapkan dengan itu tempat ini bisa menampung lebih banyak para peserta ketika kita melakukan kegiatan-kegiatan besar ke depannya,” jelasnya.

Bupati Wakatobi ini menambahkan, sasaran dari kegiatan ini sudah pasti anak-anak muda. Dimana, mereka adalah generasi-generasi emas yang akan menjadi pemimpin bangsa dan daerah. Pemuda-pemuda ini sangat diharapkan bisa berprestasi ke depannya sehingga mampu membawa arah positif demi pembangunan Wakatobi. 

“Kalau bukan generasi-generasi muda siapa lagi. Kalianlah yang mampu membawa daerah ini bisa maju ke depannya. Oleh karena itu, pada kegiatan ini diharapkan para kaum muda bisa menginspirasi semua elemen masyarakat sehingga bisa sadar berlalu lintas dan yang terpenting kita harus bersatu dalam arah pembangunan Wakatobi ke depan,” tukasnya.

Kontributor : Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here