Papua, Koransultra.com – Dalam menjaga wilayah kedaulatan NKRI di sektor Utara Papua, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 725/Woroagi Pos Tatakra pimpinan Letnan Dua Inf Rabiul melaksanakan patroli patok perbatasan RI-PNG MM. 5.0 di daerah Distrik Web, Kab. Keerom. Selasa, (26/2).

Untuk mencapai patok perbatasan MM. 5.0 yang berbatasan dengan negara Papua New Guinea membutuhkan waktu selama 4 hari (23-26/2) perjalanan pulang pergi dengan berjalan kaki dari Pos Tatakra Satgas Yonif 725/Woroagi. Medan yang dilaluipun cukup bervariasi dan menantang, Tim Patroli harus menembus hutan belantara yang terjal dan curam serta melintasi sungai untuk mencapai patok tersebut.

Berjalan menyusuri hutan dan gunung dengan berbagai medan yang sulit serta cuaca yang tidak menentu, dengan seringnya berkabut bukanlah menjadi suatu penghalang bagi Satgas Yonif 725/Woroagi dalam melaksanakan tugas pokoknya menjaga keutuhan wilayah NKRI, sekalipun itu baju yang dikenakan basah dan kering dibadan serta berbekalkan logistik seadanya selama 4 hari perjalanan, Tim Patroli tetap semangat pandang menyerah melaksanakan tugasnya.

Setelah melakukan perjalanan selama satu hari, Tim Patroli-pun tiba di Kampung Tuali, Distrik Web, Kab. Keerom. Masyarakat sangat antusias dan menyambut kedatangan Satgas Yonif 725/Woroagi yang melaksanakan Patroli Patok dengan riang dan gembira. Meskipun raga terasa letih dan lelah anggota Satgas Yonif 725/Woroagi kemudian melanjutkan kegiatan dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat baik itu memberikan pengobatan maupun hanya memeriksa kesehatan masyarakat.

“Sebelum kami melanjutkan perjalanan menuju patok perbatasan MM. 5.0, sambil melaksanakan istirahat kami juga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, disamping itu juga saat kami tiba masyarakat terlihat sangat antusias dan senang seperti sedang menanti kehadiran kami”, Ujar Danpos Tatakra Letnan Rabiul.

Masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 725/Woroagi, Walaupun masih dalam keadaan letih dan lelah mereka tetap berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Papua demi kecintaannya kepada masyarakat daerah terpencil.

Usai melaksanakan istirahat dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kampung Tuali, Tim Patroli Satgas Yonif 725/Woroagi kemudian melanjutkan perjalanan menuju Patok Perbatasan Negara RI-PNG MM. 5.0. (28/2).

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here