Heboh Penemuan Bayi Perempuan dalam Kardus di Kolaka, Polisi Kejar Orangtuanya

Kolaka, Koransultra.com – Sesosok bayi perempuan dalam kardus ditemukan di halaman rumah seorang pedagang BBM eceran. Pedagang bernama Hartini Senin (4/3/2019) pagi hendak mengeluarkan Botol berisi BBM eceran yang bakal di perdagangkannya. Tiba-tiba melihat kardus yang tergeletak depan rumahnya di Desa Sopura, Kecamatan Pomalaa, Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Karena penasaran dan curiga, Hartini memanggil suami beserta tetangganya untuk bersama-sama melihat isi kardus tersebut.

Betapa kagetnya saat melihat kardus berisi bayi dan perlengkapannya. Mulai dari botol berisi susu, bantal berukuran 15 cm, bawang merah dua biji serta sarung tiga lembar.

”Saat itu saya hendak kembali ke rumah tibah-tiba melihat kardus ada didepan rumah. Karena curiga, saya bersama suami dan tetangga saya melihat isi kardus tersebut,” jelas Hartini, yang ditemui Koransultra.com di kediamanya.

Kini, bayi tersebut dibawa dan dirawat di Puskesmas Pomalaa Kabupaten Kolaka.

Sementara Kapolsek Pomalaa AKP Gazali Yusuf membenarkan temuan bayi tersebut.

“Iya benar, ada penemuan bayi tadi pagi. Sekarang bayi itu ada di Puskesmas Pomalaa untuk perawatan sekaligus mengecek kondisi kesehatan bayi,” jelas Gazali, Senin (4/3/2019)

Saat ini polisi menyelidiki dan mengejar orangtua bayi. Polisi juga telah melakukan pemeriksaan terhadap kardus tersebut.

”Bayi perempuan itu dalam keadaan sehat dengan berat badan 2,4 kg. Diperkirakan bayi masih berumur 3 – 4 hari. Ari-arinya sudah terputus dan mulai mengering,” kata Gazali.

Kontributor : Joni

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here